NING ITA RESMIKAN 7 SARPRAS OLAH RAGA

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Didampingi Anggota DPRD Kota Mojokerto dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata

MOJOKERTO, INDEXBERITA. COM — Sebanyak 7 (tujuh) Sarana Prasarana (Sarpras) Olahraga di Kota Mojokerto diresmikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, pada Selasa (1/11/2021). Peresmian dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Volly Randegan Jalan Sekar Abang Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Tujuh Sarpras yang diresmikan Wali Kota yakni Lapangan Voli Griya Permata Ijen Wates, Lapangan Voli Suromulang Timur Surodinawan, GOR Voli Griya Permata Meri, GOR Voli Randegan Kedundung, Lapangan Sepak Bola Panggreman Kranggan, Lapangan Tenis out door gelora A. Yani Magersari, serta Ruang ganti dan kamar mandi lapangan Tenis out door gelora A. Yani.

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto dalam Arahya menyampaikan, seluruh warga Kota Mojokerto bisa menggunakan sarpras olahraga yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Mojokerto tanpa ego wilayah.

“Kalau berbicara tentang fasilitas olahraga, Kota Mojokerto ini kan lahanya sangat terbatas. Tidak semua kelurahan mampu menyediakan lahan yang memadai untuk fasilitas publik. Maka saya berharap mohon disiapkan untuk dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Kota Mojokerto, tidak ego wilayah,” tulisnya.

Lebih lanjut Ning Ita, dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga yang dapat berdaya saing, Pemerintah daerah memiliki komitmen untuk menyediakan sarana-prasarana olahraga yang memadai. Mengingat besarnya potensi Kota Mojokerto dalam bidang olahraga.

“Kita tidak punya banyak Sumber Daya Alam (SDA), tapi SDM nya jika kita mengelola dengan baik, kita memfasilitasi secara berkelanjutan, maka inilah sebenarnya daya saing dari kota Mojokerto yang kecil tapi saya optimis akan Moncer dibidang olahraga” ujarnya.

Selain itu di tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Mojokerto juga akan memfasilitasi sarana-prasarana olahraga bagi para atlet penyandang disabilitas kota Mojokerto agar dapat bersaing secara berimbang dengan para atlet non disabilitas yang ada di Kota Mojokerto.

 

Kita akan memberikan fasilitas yang berimbang, karena kami ingin disabilitas yang berdaya ini juga menjadi satu kekuatan bagi Kota Mojokerto yang dapat diukur melalui peningkatan indeks pembangunan manusianya (IPM), indeks pemberdayaan gendernya (IPG), serta indeks daya guna gendernya (IDG)” menambahkan.

Menutup Arahaya, Ning Ita meminta agar fasilitas gedung olahraga yang telah difasilitasi oleh Pemkot Mojokerto juga dapat difungsikan secara ganda, salahsatunya untuk kegiatan kemasyarakatan seperti tempat hajatan, mengingat sempitnya lahan yang tersedia di Kota Mojokerto.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD kota Mojokerto Sonny Basuki Rahadjo, komisi III DPRD kota Mojokerto sekaligus Ketua Umum PERBASI Kota Mojokerto Agus Wahjudi Utomo, Ketua Askot PSSI Mojokerto Joko Rustianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan setda kota Mojokerto Ruby Hartoyo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat setda Kota Mojokerto Abd. Rachman Tuwo, serta Camat dan Lurah. (Syim/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *