Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022, Polres Mojokerto Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Foto. Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022, Polres Mojokerto Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Mojokerto – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto, Polres Mojokerto menggelar apel pergeseran pasukan di lapangan Mapolres Mojokerto, Selasa (13/09). Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dengan didampingi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto.

Turut hadir dalam kegiatan, Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhroh, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto Sarudi, Waka Polres Mojokerto Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, Dandim 0815 Mojokerto yang di wakilkan oleh Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Suminto, Ka Satpol PP Kabupaten Mojokerto Nurhono.

Kapolres Mojokerto dalam amanatnya mengatakan, bahwa apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kekuatan anggota pengamanan baik dari organik Polres Mojokerto maupun anggota yang di BKO kan ke Polres Mojokerto. Di samping itu, apel kesiapan pasukan ini juga dimaksudkan sebagai pernyataan kesiapan dan keseriusan seluruh stakeholder dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Seperti diketahui, Pilkades serentak ini kembali digelar pada tanggal 14 september 2022 di 33 desa pada 12 Kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto, dimana masing-masing daerah tersebut memiliki karatersitik kerawanan yang berbeda.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, agar dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan jangan underestimate, setiap permasalahan yang timbul agar segera diselesaikan secara profesional sesuai dengan ketentuan dan berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata AKBP Apip.

Pada pelaksanaan pengamanan di 204 TPS yang tersebar di Kabupaten Mojokerto ini, Polres Mojokerto telah menyiapkan sebanyak 1.500 anggota yang terdiri dari 493 anggota Polri dari anggota Polres Mojokerto, BKO Sat Brimob Polda Jatim, dan BKO anggota Ditsamapta Polda Jatim, yang dibantu oleh perkuatan 330 anggota TNI dan 606 anggota Linmas.

“Saya berharap, dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Mojokerto dapat berjalan aman, tertib, damai dan sehat. Kondisi tersebut tidak akan terwujud begitu saja, namun diperlukan suatu proses yang harus disiapkan sejak awal. Karena sukses dan tidaknya acara pesta demokrasi masyarakat ini adalah tanggung jawab bersama,” ungkap AKBP Apip.
terkendali namun juga akan bermakna ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Esa.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *