Pencarian Mahasiswa Asal Pasuruan Raffi Dimas  Masih Nihil, Walaupun Gunakan Anjing Pelacak

Mojokerto .Indexberita.com Kehilangan Raffi Dimas Baddar, warga Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan masih misteri. Ia dikabarkan hilang saat melakukan kamping di kawasan wisata Bukit Krapyak Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Petugas gabungan menyatakan hilang sejak Minggu (11/9/2022) siang.

Ketua Basarnas Otavino mengatakan dalam waktu satu pekan ini pihaknya sudah berupaya mencari pemuda 20 tahun itu. Vino mengatakan tim gabungan melakukan pelakacakan sejak hari pertama.

“Pada hari pertama hingga ke empat yang melakukan dari perhutani. Sedangkan hari ke lima dari basarnas melakukan pencarian,” ungkap Vino.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda keberadaan mahasiswa semester 3 fakultas teknik Universitas Wijaya Putra Surabaya itu. Dimas sempat terlihat di sekitar petilasan Brawijaya.

Hal itu diketahui dari sejumlah pendaki yang sempat bertemu dengan Dimas. Ketika itu, Dimas diketahui nampak berjalan sendirian menuju ke arah petilasan tersebut. Dimas nampak mengenakan jaket warna abu-abu kecoklatan dan serta mengenakan celana training.

Menurut Vino Dimas sempat terekam video oleh salah seorang pendaki. Dalam video tersebut, Dimas juga sempat bertegur sapa dengan para pendaki itu tersebut meski sembari terus berjalan.

“Kami terus melakukan perluasan pencarian hingga sekitar 6 km dari lokasi video (petilasan Brawijaya),” ujar Vino.

Dihari ke 7, tim SAR langsung melakukan penelusuran di sekitar gunung pundak.
Namun hingga kini keberadaan Dimas juga masih menjadi misteri.

“Hari ini kami fokus pencarian dari gunung pundak sampai ke lesung bogor,” terangnya.

Sejauh ini ada 85 personel dari berbagai unsur yang diterjunkan untuk mencari keberadaan Dimas.

“Dua tim gabungan pencari orang hilang kurang lebih 13 orang yang terbagi dua regu kemarin nge-camp di Putuk Puyang, untuk efisiensi energi. Hari ini langsung melakukan pencarian lagi,” jelasnya.

Ia juga mengupayakan pelacakan nomor provider HP dan nomor IME HP Dimas. Pihak keluarga sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pelacakan.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk melacak nomor HP dan nomor IMEI Dimas inj,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Raffi Dimas Baddar (20), hilang saat nge-camp di kawasan wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya itu hilang saat berkemah dengan teman-temannya.

Berdasarkan keterangan yang diterima pihak kepolisian, Dimas bersama 10 orang rekannya tiba di lokasi perkemahan tersebut pada Sabtu (10/9) sekira pukul 18.30 petang. Mereka kemudian melakukan camping dan mendirikan tenda di lokasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *