Home / Daerah

Jumat, 7 Oktober 2022 - 00:13 WIB

Danrem Sambut Kunjungan Kerja Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Wilayah Korem 082/CPYJ

Danrem Sambut Kunjungan Kerja Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Wilayah Korem 082/CPYJ

MOJOKERTO,INDEX BERITA.COM—Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M menyambut Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Saat Kunjungan Kerja bertempat di Jln. Irian Jaya, Tebuireng No.10 Cukir, Diwek, Kabupaten Jombang. Jumat (7/10/2022).

 

Setibanya di Jombang yang dikenal dengan sebutan Kota Santri, Kasad beserta rombongan disambut oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M. beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya Ibu Lina Unang Sudargo.

 

Turut serta dalam rombongan Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin, Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., Koorsmin Kasad Kol Inf Dwi Sasongko dan Kadispenad Kol Arh Hamim Tohari serta Habib Husein bin Hasyim bin Toha Ba’agil.

READ  Babinsa Jantilangkung Bersama Petani Pupuk Tanaman Jagung

 

Jombang menjadi salah satu kota yang dikunjungi Kasad dalam rangkaian Kunjungan kerjanya di Jawa Timur, selain Malang, Blitar dan Tulungagung.

Dalam Kunjungan kerjanya ke Ponpes Tebuireng di Jombang secara simbolis Kasad memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan 10 orang santri, dilanjutkan ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam rangka rangkaian HUT TNI Ke-77 tahun 2022 yang berada di kompleks pondok pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang.

READ  Pos Ramil Mojoanyar Benahi Pangkalan

 

“Pada hari ini saya Ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid dan alhamdulillah juga sudah Ziarah ke Makam Presiden RI Ke -1 Ir. Soekarno kaitannya dengan HUT TNI Ke-77, ini merupakan cita cita saya dari dulu ingin nyekar ke Beliau dan alhamdulillah kesempatan yang berbahagia ini bisa hadir dan juga bertatap muka dengan para Santri di Ponpes Tebuireng. Kami Mohon doa semoga TNI AD kedepan, pada umumnya TNI semakin dekat dengan rakyat, di cintai rakyat bahkan TNI lebih mencintai rakyatnya. Kami turut mendoakan semoga arwah almarhum selalu dapat tempat disisi Alloh SWT.” kata Kasad.

READ  Koramil 0815/08 Dawarblandong Bersama UPT Puskesmas Baksos Donor Darah

 

Selesai Ziarah dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama para pengasuh pondok pesantren dan Santri. Rangkaian kegiatan Kunker di wilayah Jombang diakhiri dengan meninjau Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814/Jombang Korem 082/CPYJ dengan memberikan bantuan Rehab Kantor koramil yang rusak akibat faktor usia pakai.

 

Tampak turut serta hadir dalam kegiatan Kunker Kasad antara lain Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H., Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Para Kabalakdam V/Brw, Forkopimda Kab.Jombang dan KH. Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Pesantren Tebuireng beserta Ibu serta Ibu Nyai Hj. Farida Salahuddin Wahid beserta Majelis keluarga.

 

Selama pelaksanakan kegiatan berjalan dengan aman selanjutnya rombongan meninggalkan kota Jombang menuju Surabaya. (Rem)

Share :

Baca Juga

Daerah

Suasana Lebaran Idul Fitri, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi ke Personel Polsek

Daerah

Kepala Staf Kodim 0812 bersama Wakapolres Lamongan cek kesiapan fasilitas penunjang Kampung Tangguh

Daerah

Danrem 082/CPYJ Ikuti Vicon Perkembangan Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro di Wilayah Kodam V/Brw

Daerah

Danrem 082/CPYJ hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Mojokerto

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Tinjau Bakal Lokasi Penanaman Vertiver

Daerah

Giliran Masyarakat Manduro, mendapat Vaksinasi Dosis 2 Korem 082/CPYJ

Daerah

Pasca Kenaikkan BBM, TNI-Polri Di Mojokerto Lakukan Pengamanan Di SPBU

Daerah

Dorongan Semangat membuahkan hasil yang Memuaskan dalam pembangunan