Home / Politik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:25 WIB

DPC PKB Kabupaten Mojokerto Menyerahkan Daftar Bacaleg dengan Gaya Unik Naik Motor Vespa

Foto. DPC PKB Kabupaten Mojokerto Menyerahkan Daftar Bacaleg dengan Gaya Unik Naik Motor Vespa

Foto. DPC PKB Kabupaten Mojokerto Menyerahkan Daftar Bacaleg dengan Gaya Unik Naik Motor Vespa

Mojokerto,Indexberita.com 13 Mei 2023 – Dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto telah mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto. Proses pendaftaran bacaleg ini dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mojokerto pada hari Sabtu (13/5/2023).

Namun, yang membuat perhatian publik tertuju adalah gaya unik yang ditampilkan oleh rombongan DPC PKB saat mendaftar. Mereka tampak mengendarai motor vespa yang diklaim mewakili kaum milenial.

“Motor vespa ini kami wakili kaum milenial yang ingin memberikan warna baru dalam dunia politik. Kami ingin menunjukkan bahwa generasi muda juga memiliki semangat dan kontribusi yang besar dalam memajukan Kabupaten Mojokerto,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh.

Dari total 50 bacaleg yang diusung oleh PKB Kabupaten Mojokerto, terdapat 28 perempuan, yang berarti mencapai persentase sebesar 58 persen. Hal ini menunjukkan komitmen partai dalam memberikan ruang yang lebih besar bagi perempuan dalam arena politik.

READ  Kampamye IKBAR Terakhir  Di Desa Bandung Gedek Pengunjungnya Membludak

PKB Kabupaten Mojokerto menargetkan memperoleh 15 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto, meningkat dari 10 kursi yang berhasil diraih pada pemilu tahun 2019. Partai ini optimis mampu meraih hasil yang baik, mengingat 50 persen dari jumlah bacaleg yang diusung merupakan perwakilan dari generasi milenial yang dianggap memiliki energi, ide-ide segar, dan koneksi sosial yang luas.

“Kami berharap dengan kehadiran bacaleg milenial, suara dan aspirasi kaum muda dapat didengar dengan lebih baik di DPRD Kabupaten Mojokerto. Kami percaya mereka mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat,” ungkap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ahmad Masduki.

Selain proses pendaftaran bacaleg, acara tersebut juga diisi dengan silaturahmi antara para kader dan pengurus DPC PKB Kabupaten Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Mojokerto, KH. Mubayyin Syafii, serta Sekretaris DPC PKB, Ubaidah Zuhri, beserta anggota dari berbagai fraksi DPRD Kabupaten Mojokerto.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, DPC PKB Kabupaten Mojokerto berharap dapat meraih hasil yang memuaskan pada pemilu 2024. Mereka yakin bahwa dengan mengusung bacaleg yang beragam dan mewakili berbagai generasi, PKB dapat terus melanjutkan perjuangannya untuk mewujudkan visi dan misi partai dalam membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih baik.

READ  BAWASLU kota  Mojokerto menggelar Sosialisasi  rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara(PTPS) untuk pemilu tahun 2024 di Hotel Lynn

PKB Kabupaten Mojokerto juga mengundang masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses politik dan memilih bacaleg dengan bijak. Ketua Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Mojokerto, KH. Mubayyin Syafii, mengungkapkan pentingnya peran serta masyarakat dalam memilih wakil-wakil mereka di DPRD Kabupaten Mojokerto.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan dalam memilih wakil rakyat. Mari kita pilih bacaleg yang memiliki kompetensi, integritas, dan kemampuan untuk mewakili kepentingan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ucap KH. Mubayyin Syafii.

Para hadirin yang hadir dalam acara tersebut juga diajak untuk memberikan masukan dan aspirasi kepada bacaleg yang diusung oleh PKB Kabupaten Mojokerto. Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Mojokerto pun turut hadir untuk mendengarkan harapan serta kebutuhan masyarakat.

DPC PKB Kabupaten Mojokerto berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik itu internal partai maupun dengan partai-partai lain. Mereka meyakini bahwa kolaborasi dan sinergi antarpartai sangat penting dalam memajukan Kabupaten Mojokerto dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

READ  Selesaikan Masalah Secara Kekeluargaan, Kelurahan Kranggan Jadi Pilot Project Kampung Rj Di Kota Mojokerto

Proses pemilu 2024 akan menjadi momen penting bagi Kabupaten Mojokerto dalam menentukan arah pembangunan dan perwakilan rakyat di DPRD. DPC PKB Kabupaten Mojokerto siap untuk menghadapi tantangan tersebut dengan semangat yang tinggi, komitmen yang kuat, dan kerja keras untuk mewujudkan visi dan misi partai.

Sebagai wakil dari kaum milenial, bacaleg PKB Kabupaten Mojokerto berharap dapat memberikan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Mereka berjanji untuk mendengarkan dan mewakili aspirasi generasi muda serta berkomitmen untuk menciptakan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

Dengan mengendarai motor vespa saat pendaftaran bacaleg, DPC PKB Kabupaten Mojokerto berhasil menarik perhatian publik dan menyampaikan pesan bahwa generasi milenial juga memiliki peran penting dalam dunia politik. Diharapkan, langkah ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk turut aktif terlibat dalam perpolitikan dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Share :

Baca Juga

Politik

Kuatkan Sinergi, Pemkot Gelar Kegiatan Pembinaan Pengemudi Ojol se-Kota Mojokerto

Politik

DPRD Kabupaten Mojokerto Sidak Limbah Busuk Di Wonoploso

Politik

Tokoh agama Kota Mojokerto menolak aksi Kerusuhan, ajak warga hidup dalam Kedamaian

Jatim

Meriahkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke 105 Hadirkan Farel Prayoga

Politik

Di Desa Mojodadi Kemlagi Mojokerto IKBAR Di Pastikan Menjadi Bupati
Deklarasi Ikfina Dan Bara Jangan Di Kecilkan Pilbup Mojokerto

Politik

Deklarasi Ikfina Dan Bara Jangan Di Kecilkan Pilbup Mojokerto

Politik

Puluhan Lembaga Pendidikan dan Tempat Ibadah Terima Dana Hibah Pemkab Mojokerto

Politik

Mojopahit Bangkit Di Trowulan Dukung Paslon 01 IKBAR