Home / Kepolisian

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:05 WIB

IPTU MK Umam, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Rangking 1 Sejatim di Aplikasi Siap Semeru

Utama

Foto. IPTU MK Umam, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Rangking 1 Sejatim di Aplikasi Siap Semeru

Mojokerto – Biro Sumber Daya Manusia(SDM) Polda Jatim sudah meluncurkan aplikasi Siap Semeru guna meningkatkan kinerja dan prestasi anggota saat bertugas dilapangan.

Peluncuran Aplikasi Siap Semeru ini mendapat apresiasi Mabes Polri, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan,SIK,MH mengatakan aplikasi Siap Semeru adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengukur kinerja dan pelaksanaan tugas anggota Polda Jatim.

“Aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk parameter kinerja personel Polri Polda Jatim yang terdiri dari kemampuan teknis, kemampuan etik, dan managerial yang dituangkan dalam penilaian setiap bulannya melalui program SIAP SEMERU (Sistim Aplikasi SDM yang Berkeunggulan),”ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (16/5/23).

READ  Polres Jombang Bagikan Daging Kurban ke Pemulung di TPA Banjardowo

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, “Aplikasi ini sebagai artikulasi gagasan dari pak Kapolda Jatim agar semua anggota Polda Jatim dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas,”ujarnya.

Aplikasi ini memberi kemudahan bagi pimpinan, seperti Kapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Direktur, Karo hingga Kapolda untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja anggota. Mulai dari penilaian kompetensi kemudian penilaian inovasi dan penilaian prestasi

READ  Aksi Simpatik Polisi, Upaya Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas di Jombang

Salah satunya, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota IPTU MK, Umam, SE, MH telah mendapat rangking 1 se Jatim dengan nilai 90 dari penilaian kompetensi kemudian penilaian inovasi dan penilaian prestasi

Kabag Binkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing SIK,MH,Msi menambahkan, aplikasi Siap Semeru ini semua aktiftas pelaksanaan tugas pokok bisa termonitor dan terdata base sesuai dengan fungsi masing masing

“Bagi pimpinan,aplikasi ini bisa menjadi bahan atau data dalam proses rewards and punishment terhadap anggota yang berprestasi, dan yang terlebih penting dalam efektivitas dan kredibilitas penempatan tugas dan jabatan,” Kata AKBP Christian Tobing

READ  Polda Jatim Musnahkan Narkoba Hasil Ungkap Kasus Jelang Tahun Baru

Mendapat rangking 1 kinerja tugas Kasi Humas Sejatim bulan Mei 2023 saat dipaparkan Karo SDM dalam Anev Sitkamtibmas yang dipimpin Kapolda Jatim di Hotel Aston Kahuripan Sidoarjo, Kamis (15/6/23)

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada anggota Humas dan 4 Mahasiswa dari UNIM yang mendukung saya dalam tugas sebagai Kasi Humas telah meraih nilai 90 dan mendapat rangking 1 Kasi Humas Tingkat Polda Jatim,” Ucap IPTU MK Umam, S.E., M.H. Rabu (21/6/23)

Share :

Baca Juga

Utama

Kepolisian

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Usai Lebaran, Polresta Mojokerto lakukan KRYD dengan Patroli Blue Light

Kepolisian

Kapolda Jatim Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Polwan Sawitri
Utama

Kepolisian

Polres Jombang Siapkan 2 Bus Gratis untuk Masyarakat Balik Mudik ke Surabaya

Kepolisian

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2.925 Personel di Penghujung Tahun 2023
Utama

Kepolisian

Kasi Humas Polresta Mojokerto Terima Apresiasi Mentor Terbaik Dari Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura.

Kepolisian

Sayangi Dlanggu, Forkopimca bersama Lintas Sektoral Gelar Rakord Wujudkan Pemilu Aman

Kepolisian

Polresta Mojokerto Siapkan Personil Gelar Sispam kota, jelang pemilu 2024

Kepolisian

Razia balap liar, 11 Motor yang Terjaring. Para Pelanggar dihukum Jalan Sambil Menuntun Motornya