Home / Daerah

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:05 WIB

Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Foto Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Foto Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Foto Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Mojokerto, Sorotindomedia.com Koramil 0815/15 Jatirejo bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di bantaran Sungai Dinoyo, Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (13/12/2019).

Karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai ini dilakukan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Jatirejo. Demikian diungkapkan Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto melalui pesan singkat Whats App.

READ  Babinsa Puri Bantu Petani Plososari Pompanisasi Tanaman Jagung

Ditambahkan Danramil, bantaran Sungai Dinoyo kian hari semakin menumpuk sehingga perlu dilakukan pembersihan. “Bila tidak dibersihkan maka dikhawatirkan sampah turun ke sungai sehingga mencemari air sungai,” tambahnya.

READ  Danrem 082/CPYJ Fun Bike Bareng Prajurit

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di bantaran sungai karena akan mencemari dan berdampak pada kualitas air. “Jika tidak membuang sampah sembarangan maka keasrian lingkungan dapat terjaga,”

Pantauan di lapangan tampak gabungan personel TNI dari Koramil Jatirejo, Polsek dan Staf Kecamatan Jatirejo, berbaur dengan elemen masyarakat bahu membahu dan bergotongroyong membersihkan tumpukan sampah secara manual menggunakan garu, sabit, garu dan sejumlah peralatan lainnya.

READ  Kodim 0815 Mojokerto Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radika

Tampak di lokasi, Camat Jatirejo, Aminsun, SIP, Kapolsek Jatirejo AKP Sumar, Kepala UPT Sumber Daya Air Sumengko, Kades Dinoyo, masing-masing beserta staf dan elemen masyarakat lainnya.(Dim/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bina Kualitas Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Gelar Apel Danramil – Babinsa Mojokerto, – Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kepemimpinan para Danramil. Demikian diungkapkan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui release tertulisnya di Mojokerto, Jum’at (06/12/2019). Lebih jauh Alumni Akmil Angkatan 2000 tersebut menegaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pembinaan satuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa serta terwujudnya tertib administrasi di jajaran Kodim 0815 Mojokerto. “Kemampuan para Danramil dan Babinsa ini harus terus diasah dan ditingkatkan, utamanya ilmu kepemimpinan lapangan dan pembinaan satuan termasuk kemampuan para Babinsa sehingga diharapkan lebih optimal dalam pencapaian tugas pokok,” ungkap Dandim. “Jadi tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni peningkatan kualitas dan kapasitas para prajurit, utamnya para Danramil dan Babinsa. Sumber daya manusianya yang harus dikedepankan sehingga mampu mengemban tugas secara profesional,” tandas Pamen dua melati di pundak yang asli kelahiran Purbalingga. Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Herman Hidayat menambahkan, kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan Kodim 0815 sudah berlangsung sejak Rabu (04/12) lalu. “Kegiatan bertema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”, yang berlangsung di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto ini, diikuti seluruh para Danramil dan Danpos serta ratusan Babinsa jajaran Koramil 0815 Mojokerto,” terang Pasiter.

Daerah

Saat Apel HUT Satpol PP Ke-72, Bupati Sampaikan Hal , Jadilah Personil Satpol PP yang Dicintai Masyarakat

Daerah

Ka Bakorwil Malang Pantau Kesiapan Arus Lebaran

Daerah

Satu Arah, Itu Yang Di Lakukan Satgas TMMD Dalam Rabat Beton

Daerah

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Di UBHI Tulungagung
Kodim 0815/Mojokerto Kerahkan Personel Karbak Bakal Lokasi Tanam Vetiver

Daerah

Kodim 0815/Mojokerto Kerahkan Personel Karbak Bakal Lokasi Tanam Vetiver

Daerah

Safari Jumat di Program PRAJURID, Kapolresta Mojokerto Sampaikan Terimakasih Prokes dan Kamtibmas Kondusif

Daerah

Danramil 0815/01 Pralon Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama