Home / Kepolisian

Kamis, 22 Juni 2023 - 07:36 WIB

Polda Jatim Dan Polres Mojokerto Serahkan Bantuan Program Air Bersih Untuk 2 Ribu Warga

Foto. Polda Jatim Dan Polres Mojokerto Serahkan Bantuan Program Air Bersih Untuk 2 Ribu Warga

Mojokerto.Indexberita.com Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Senin (19/06/23), menyerahkan bantuan program air bersih untuk kebutuhan 2.967 warga di Desa Jatirejo. Bantuan itu berupa fasilitas sumur bor yang mengalir di 3 Dusun, yakni Dusun Jatirejo, Dusun Mrisen dan Dusun Randegan.

Bantuan ini diberikan supaya kebutuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari hari dapat tercukupi. Sebab hasil pemetaan yang sudah dilakukan setiap musim kemarau warga kesulitan air beraih akibat aliran sungai mrisen mengering.

Dalam acara penyerahan bantuan program air bersih di Dusun Jatirejo, Desa Jatirejo tersebut Kapolda Jatim yang didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, mengikuti Video conference, yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Seremonial Bakti Sosial dan Bantuan Sosial ini dilaksanakan serentak untuk program bantuan air bersih dan program bedah rumah.

READ  Kapolsek Prajuritkulon Mojokerto Gelar Patroli Dialogis dan Sambang Kunjung

Melalui teleconference Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, bahwa Polda Jatim telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan Baksos, Bansos, program bantuan air bersih, dan program bedah rumah di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Bantuan program air bersih dilaksanakan di tiga titik diantaranya di Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Desa Kokop, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan serta Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

READ  Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 59 Personel Polda dan Polres Yang Beprestasi

Sementara kegiatan bantuan bedah rumah sudah dilaksanakan bagi Anggota, ASN Polri, Warakawuri di enam titik lokasi. Diantaranya, rumah milik Suwandi (PHL) Polsek Sukun Kota Malang, di Jalan Klayatan Gang 3 Melati RT 1, RW 2 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, rumah milik Roni Wijaya (PHL) Polresta Malang Kota, di Jalan Bandulan Gang 6 RT 9, RW 3 Bandulan, Kota Malang.

Rumah milik Srianah (Warakuwari) Brimob, di Jalan Bandulan Gang 6 RT 9, RW 3 Bandulan, Kota Malang, rumah milik Abdul Gofur (PHL) Polres Pasuruan, di Dusun Krajan Wetan, RT 004 / RW 001 Puspo, Kabupaten Pasuruan.

READ  Polres Jombang gelar Minggu Kasih di GKJW Mojowarno Jombang

Rumah milik Pengatur Gatot Efendi (ASN Polri) di Kelurahan Kedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, serta rumah milik Herawati (Warakawuri) Sidotopo lor 1, no.32 RT 3, RW 2, Semampir, Surabaya.

Tak hanya program bantuan sarana dan prasarana, namun bantuan kegiatan sosial religi juga dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun ini, seperti pembersihan atau perawatan bangunan di lingkungan rumah ibadah Masjid, Pura, Gereja, Wihara dan Kelenteng di lingkungan Polda Jawa Timur dan Polres jajaran.

“Kita berharap kegiatan kepolisian hari ini, melalui program bantuan yang sudah diberikan dapat menjawab persoalan kesulitan air bersih, yang dialami masyarakat.jelasnya. Sekali lagi saya berharap ini juga menjadi satu langkah mendekatkan tugas-tugas kepolisian dengan warga masyarakat”, kata Irjen Pol Toni Harmanto.(Syim)

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Kapolsek Prajuritkulon Mojokerto Gelar Patroli Dialogis dan Sambang Kunjung

Kepolisian

Puluhan Jemaat Umat Kristiani di Kabuh Ikuti Kegiatan Minggu Kasih Polres Jombang

Kepolisian

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 59 Personel Polda dan Polres Yang Beprestasi
Utama

Kepolisian

Kasi Humas Polresta Mojokerto Pimpin Apel Satfung, Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kepolisian

Satlantas Polres Mojokerto Sambangi Kantor Bus Pariwisata Djoko Kendil untuk Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan

Kepolisian

Gali Kearifan Lokal Melalui Seni dan Budaya Serdik Sespimmen Angkatan 63 Pelajari Art Policing di Mojokerto

Kepolisian

Polresta Mojokerto Kenalkan Aplikasi ILMU Semeru Dan Serahkan BB Lakalantas

Kepolisian

Polres Jombang Gelar Bakti Sosial di Area Makam KH. Wahab Chasbullah