Home / Kepolisian

Jumat, 30 Juni 2023 - 13:01 WIB

Polres Jombang Bagikan Daging Kurban ke Pemulung di TPA Banjardowo

Utama

Foto. Polres Jombang Bagikan Daging Kurban ke Pemulung di TPA Banjardowo

Jombang .Indexberita.com Polres Jombang membagikan daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu. Pendistribusian daging kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini dikirim langsung ke para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Banjardowo Jombang.

Daging kurban dikirim dengan motor rengkek sedekah Satlantas Polres Jombang ke TPA Banjardowo, Jombang. Di lokasi tersebut, sejumlah Polisi lalu lintas (Polantas) membagikan puluhan kantong plastik berisi daging kurban kepada para pemulung yang tengah bekerja mengais rejeki di penampungan sampah tersebut.

READ  Berikan Layanan mudik Aman dan Berkesan, Masyarakat Apresiasi kinerja Polres Mojokerto

Salah satu pemulung, Maksum (50), mengaku kaget saat didatangi sejumlah polisi. Ternyata, kedatangan polisi tersebut untuk membagikan daging kurban. Sebab, sebelum-sebelumnya tidak pernah ada pembagian daging di tempat ia bekerja.

“Ini tadi dapat daging kurban. Sebelumnya tidak pernah ada, baru kali ini,” ujarnya di lokasi TPA Banjardowo Jombang, Kamis (29/06/2023).

READ  Pemudik lebaran tahun ini Apresiasi kinerja Kepolisian Polres Mojokerto

Maksum bersyukur mendapat daging kurban dari Polres Jombang. Daging kurban tersebut nantinya akan dimasak untuk makan keluarganya. “Terima kasih untuk dagingnya. Ini rencana akan dimasak untuk makan keluarga,” ucapnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, Polres Jombang berkorban sebanyak 20 ekor kambing dan 8 ekor sapi. Hewan kurban dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) itu dibagikan kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Masyarakat Jombang yang membutuhkan.

READ  Kasat Lantas Polres Mojokerto Patroli dan Rekayasa Lalin Menjaga Kelancaran Arus di Pacet - Trawas Menjelang Akhir Liburan

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, kegiatan kurban ini sebagai bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan dari personel Polres Jombang. Sehingga ini diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban ini wujud kepedulian Polres Jombang terhadap masyarakat sekitar. Semoga semangat idul adha ini menginspirasi kita semua untuk lebih mengedepankan sikap saling berbagi, tolong-menolong dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di GKJW Mundusewu

Kepolisian

Polsek Dlanggu dan Jajaran Tertibkan Pengguna Kendaraan Bermotor Knalpot Brong

Kepolisian

Bakti Sosial, Polres Mojokerto Berikan Bantuan Penyaluran Air Bersih dan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke 72 Humas Polri

Kepolisian

Harkamtibmas, Polres Pamekasan Amankan Puluhan Motor Terlibat Balap Liar

Kepolisian

Jelang Nataru, Direktorat Polda Jatim Cek Jalan Rawan Macet di Perlintasan Rel Kereta Api  

Kepolisian

Wujudkan Polisi Baik Dengan Menggelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat
Utama

Kepolisian

Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Dinilai Relatif Lancar, Ulama di Jombang Apresiasi Kinerja Polri

Kepolisian

TNI POLRI Patroli Ketertiban Masyarakat Jelang Pemilu 14 Februari 2024