Home / Daerah

Rabu, 6 November 2019 - 11:13 WIB

Rembuk Desa Kecamatan Sooko Tahun 2019 Serahkan BK Desa Senilai Rp 2,5 Miliar

Rembuk Desa Kecamatan Sooko Tahun 2019   Serahkan BK Desa Senilai Rp 2,5 Miliar

Rembuk Desa Kecamatan Sooko Tahun 2019
Serahkan BK Desa Senilai Rp 2,5 Miliar

MOJOKERTO, SorotIndoMedia.com Lima desa di Kecamatan Sooko, digelontor dana Bantuan Keuangan (BK) Desa tahun anggaran 2019, senilai total Rp 2,5 miliar oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Lima desa tersebut antara lain Desa Wringinrejo Rp 500 juta, Desa Brangkal Rp 700 juta, Desa Tempuran Rp 500 juta, Desa Klinterejo Rp 500 juta, dan Desa Sooko Rp 300 juta.

READ  Ibu -Ibu Persit peduli Membuat Masker Adanya Covid- 19 , Bagi yang Membutuhkan 

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada acara silaturahmi dan rembuk desa Kecamatan Sooko, Rabu (6/11) di pendapa Kecamatan Sooko.

“Pembangunan dimulai dari desa sesuai instruksi pusat. Prinsip kami adalah pemerataan di segala bidang. Pembangunan ada skalanya. Tentu yang prioritas akan kita dahulukan. Mulai kesehatan, pendidikan, SDM, pariwisata, dan tentunya tetap meneruskan pembangunan infrastruktur,” kata wabup.

Wabup tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sooko, yang telah berpartisipasi dan menyuarakan haknya pada Pilkades serentak 23 Oktober lalu. Ia mengapresiasi Kecamatan Sooko, yang telah berhasil menggelar Pilkades dengan aman, tentram, dan kondusif hingga selesai.

READ  Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Tidak Hanya Menindak Tapi Memberikan Contoh Tindakan

“Pilkades serentak di Kecamatan Sooko sukses. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Kecamatan Sooko yang sudah ikut berpartisipasi,” tambah wabup.

Camat Sooko Maslukman, pada sambutannya juga mengaku lega Kecamatan Sooko telah melaksanakan Pilkades serentak dengan aman. Ia juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah mengglontor dana untuk pembangunan infrastruktur Kecamatan Sooko termasuk Masjid Agung Gemekan.

READ  Danrem 082/CPYJ Mojokerto Gelar Jalan Santai Bersama Insan Pers

“Pemkab Mojokerto sudah memberikan bantuan sebanyak total Rp 11 miliar lebih. Diantaranya untuk insfratruktur senilai Rp 2,5 miliar, dan Rp 7,5 miliar untuk pembangunan Masjid Agung di Desa Gemekan,” kata Maslukman.

Hadir mendampingi wabup dalam acara ini Sekdakab Herry Suwito, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Yayuk Pungkasiadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain, serta Kepala OPD.(/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Pertama Masuk Kerja,Wali Kota Mojokerto Sidak Gedung GMSSC

Daerah

MELALUI KARYA BAKTI KOREM 082/CPYJ WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT

Daerah

Prajurit Korem 082/CPYJ melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2020

Daerah

Pos Mojoanyar Bersama Polsek & Perangkat Desa Aksi Bersih Bersih Kali

Daerah

Pemkab Mojokerto Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Daerah

Satu Arah, Itu Yang Di Lakukan Satgas TMMD Dalam Rabat Beton

Daerah

Jaga Kebugaran, TNI – Polri Olah Raga Bersama

Daerah

Satgas Covid-19 Mojokerto Sidak Protkes di Pusat Keramaian