Home / Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 - 04:57 WIB

Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol Kunjungi Korem 082/CPYJ.

Foto Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol Kunjungi Korem 082/CPYJ.

Foto Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol Kunjungi Korem 082/CPYJ.

Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol Kunjungi Korem 082/CPYJ.

Foto Tim Pokja Staf Ahli KASAD Bidang Idpol Kunjungi Korem 082/CPYJ.

Mojokerto. Sorotindomedis.com  Korem 082/CPYJ yang berada di Jalan Veteran 3, Kota Mojokerto, Jawa Timur, menerima Kunjungan Kerja Tim Kelompok Kerja Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bidang Idiologi Politik, Rabu, 21 Agustus 2019.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto dengan didampingi Kolonel Inf Arif Bukhori, Kolonel Czi I Nyoman Parwata selaku anggota tim, dari Staf ahli Pangdam V/Brawijaya, Kolonel Czi Bayu Ekawan dan Mayor Czi Khamid Pabanda Wanwil Sterdam V/Brw, yang disambut oleh Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Beni Sutrisno didampingi para Kepala Seksi (Kasi) Korem 082/CPYJ, di Makorem.

READ  Komsos Kreatif, Kodim 0815 Gelar Lomba Tari Remo Dan Fotografi

Kedatangan tim untuk mendapatkan masukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Korem sesuai landasan hukumnya khususnya tentang Deradikalisasi yang nantinya menjadi bahan masukan kepada Kasad dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

Tupok Korem 082/CPYJ adalah menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam, dengan fungsi utama menyelenggarakan pertempuran di darat yang dilakukan melalui Operasi Militer untuk perang (OMP) dan operasi Militer selain perang (OMSP).

READ  Memperingati Hari Juang TNI AD, Korem 082/CPYJ Gelar Doa Bersama

Menyelenggarakan perencanaan pengembangan, pengerahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya untuk menjadi kekuatan pertahanan di wilayahnya.

Kegiatan tim diisi dengan diskusi tentang pelaksanaan program satuan yang berkaitan dengan deradikalisasi. Saat ini yang dilakukan oleh Korem 082/CPYJ lebih khusus pelaksanaan Kontra Radikalisasi sebagai upaya pencegahan kepada masyarakat agar tidak terpapar radikalisasi, sementara untuk Deradikalisasi yang merupakan upaya mengajak orang yang terpapar radikalisasi untuk kembali ke jalan yang benar, maka perlu adanya dukungan anggaran khusus serta perlunya peningkatan kemampuan aparat kewilayahan melalui pembekalan khusus.

READ  TNI-Polri-BPBD Bersama Relawan Simulasikan Gulbencal

Pada kesempatan tersebut tim juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan masukan yang telah diberikan oleh Kasrem beserta para Kasi Korem 082/CPYJ, “Terima kasih atas masukannya, dan ini akan saya sampaikan kepada pimpinan Angkatan Darat” pungkas Ketua Tim.(Rem/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tokoh Agama Kota Mojokerto,Mengapresiasi Aparat TNI POLRI Dalam Unjuk Rasa

Daerah

Tongkat Komando Korem 082/CPYJ Resmi Benpindah Tangan

Daerah

Penyerahan Penghargaan Capaian LPPD Tahun 2018 Kepada Kab/Kota se-Jawa Timur

Daerah

Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi Internal Tentang Penanganan Covid -19

Daerah

Targetkan Mojokerto Raya Zona Hijau, Dandim 0815 Bersama Tiga Pilar Intens Bagikan Masker

Daerah

TNI-Polri Bersama BPBD & Relawan Bersihkan Material Longsor Di Jalur Pacet – Trawas

Daerah

Vokasi Komunikasi Kepemimpinan UI ditutup secara Virtual

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Tradisi Pelepasan Prajurit Pindah Satuan