Home / Politik

Kamis, 6 Juni 2024 - 06:59 WIB

Deklarasi Pasangan IDOLA untuk Pilkada Mojokerto 2024 Resmi Digelar

Utama

Foto. Deklarasi Pasangan IDOLA untuk Pilkada Mojokerto 2024 Resmi Digelar

MOJOKERTO, Indexberita.com Bakal Calon Bupati Mojokerto Dr. Hj. Ikfina Fahmawati M.Si dan Bakal Calon Wakil Bupati Mojokerto Sa’dulloh Syarofi S.E, M.M, yang dikenal sebagai pasangan IDOLA, secara resmi menggelar deklarasi di Warung Budaya Selo Adji, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/6/2024).

Deklarasi ini dilaksanakan setelah pasangan IDOLA menerima surat keputusan (SK) rekomendasi dengan Nomor 29668/DPP/10/VI/2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Surat tersebut menetapkan Dr. Ikfina Fahmawati M.Si dan Sa’dulloh Syarofi S.E, M.M sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto periode 2025-2030, ditandatangani oleh Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid dan Ketua Umum DPP PKB H.A Muhaimin Iskandar.

READ  Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Peresmian PAW Anggota DPRD dan Penyampaian Jawaban atas 4 Raperda Inisiatif DPRD

Dalam sambutannya, Dr. Ikfina Fahmawati M.Si menyatakan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Mojokerto periode 2025-2030 didasari oleh arahan dari Abah Jakfaril.

“Jika bukan karena dawuh Abah Jakfaril beserta ibu, saya tidak akan berani mencalonkan diri kembali di Pilkada Mojokerto,” ujar Ikfina.

Ikfina menekankan bahwa keberhasilannya sebagai Bupati Mojokerto tidak lepas dari peran Abah Jakfaril, yang selalu mendukung tanpa mengharapkan imbalan.

READ  DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto Istiqomah Dukung Gus Barra, Optimis Meraih Kursi Tiap Dapil

“Saya berkomitmen untuk mendedikasikan seluruh hidup, waktu, tubuh, dan pikiran saya demi kepentingan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” lanjut Ikfina.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Sa’dulloh Syarofi (Gus Dulloh) yang bersedia mendampinginya dalam kontestasi pilkada, serta kepada Abah Yai Kusen yang memberikan izin kepada Gus Dulloh untuk mendampinginya.

“Saya tidak bisa bergerak sendiri dalam pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tambahnya.

Sementara itu, Sa’dulloh Syarofi S.E, M.M (Gus Dulloh) menyampaikan bahwa dunia politik adalah hal yang baru baginya. Sebelumnya, ia tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia politik.

READ  Bertepatan di Hari Kartini, Ikfina Beri Santunan ke Anak Yatim se Eks Pembantu Bupati Mojokasri

“Namun, saya berterima kasih kepada Abah Jakfaril yang gigih mempercayai saya dan meminta saya untuk maju menjadi salah satu pionir yang memperjuangkan kesejahteraan Kabupaten Mojokerto,” ungkap Gus Dulloh.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah beberapa kali menolak ajakan, akhirnya ia memutuskan untuk menerima dan melihat Mojokerto dari sisi baru untuk membangun daerah tersebut menjadi lebih sejahtera.

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Mojokerto, DPW PKB Jawa Timur, sejumlah tokoh kiai, relawan, dan keluarga dari Ikfina Fahmawati.

Share :

Baca Juga

Politik

Was-Was DPRD Kabupaten Mojokerto ,Barracuda Kirim Surat Audensi Soal Anggaran Perjalanan Milyaran

Politik

Bandung Lautan IKBAR Sukseskan 9 Desember 2020.
Utama

Politik

DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto Istiqomah Dukung Gus Barra, Optimis Meraih Kursi Tiap Dapil

Pemerintah

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2022

Politik

Bupati Mojokerto Serahkan Petikan Keputusan Pengangkatan Calon P3K

Politik

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Mojokerto Molor, Temuan Selisih Perlu Sinkronisasi Ulang

Politik

Harapannya IKBAR, Indonesia Jadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur Utamanya Kabupaten Mojokerto.

Politik

DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Paripurna, Bupati Sampaikan Nota Penjelasan Rancangan KUA PPAS PAPBD 2023