Home / Uncategorized

Senin, 3 Juni 2019 - 13:00 WIB

Kodim 0815 Mojokerto Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

MOJOKERTO SorotIndoMedia.com ,– Mudik lebaran sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia atau para perantau yang kembali ke kampung halaman untuk sementara waktu demi berkumpul dengan keluarga besar dan handaitaulan. Mudik lebaran merupakan salah satu waktu yang ditradisikan untuk silaturahmi dengan keluarga yang selama satu tahun tak berjumpa.

Untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, Kodim 0815 Mojokerto menyiapkan sejumlah rest area di Koramil jajaran yang dilintasi jalur mudik. Pos-pos peristirahatan tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang dapat digunakan pemudik untuk beristirahat di tengah penatnya perjalanan menuju kampung halaman.

READ  Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui Pewira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Kapten Arh Suminto saat ditemui di Makodim 0815, Senin (03/06/2019) mengatakan, disiapkannya rest area ini dimaksudkan untuk membantu para pemudik yang sedang dalam perjalanan dan membutuhkan istirahat.

Pasiops menambahkan, dengan berisitirahat sejenak di rest area, tentunya akan memulihkan tenaga akibat lelahnya perjalanan sehingga diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan. Rest area ini ditempatkan di seluruh Kantor Koramil jajaran Kodim 0815 yang dilengkapi fasilitas tempat istirahat, mushola, kamar mandi bahkan disediakan menu makanan minuman ringan.

READ  Menko PMK Kunjungi PT PRIA Soroti Penanganan Limbah Medis Selama Pandemi

“Sejumlah Koramil yang dilintasi jalur mudik yang utama seperti sepanjang Jalan Raya By Pass Surabaya – Madiun, rest area ada di Makoramil 0815/19 Magersari, Makoramil 0815/03 Sooko dan Makoramil 0815/02 Trowulan. Sementara untuk jalur Mojokerto – Pasuruan, rest area ada di Makoramil 0815/09 Mojosari, Makoramil 0815/11 Pungging dan Makoramil 0815/12 Ngoro,” tambahnya.

READ  Ketua MUI Kabupaten Mojokerto Tolak Gerakan People Power

“Demikian pula dengan arah Lamongan – Jombang – Gresik melalui Utara Sungai Brantas, rest area disiapkan di Makoramil 0815/06 Kemlagi, Makoramil 0815/07 Jetis dan Makoramil Dawarblandong. Sementara untuk jalur Malang – Pasuruan melalui selatan, rest area disiapkan di Makoramil 0815/16 Pacet dan Makoramil 0815/17 Trawas. Rest area ini sudah disiapkan sejak Sabtu (01/06) lalu ,” pungkasnya.(Dim/Syim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Digitalisasi Rekam Jejak Siswa, Dinas P dan K Kota Mojokerto Punya SI RAJA CERIA

Uncategorized

Dua Pelaku Pembunuhan Dan Pembakaran Di Hutan Perhutani Mojokerto,Di Jatuhi Hukuman Se Umur Hidup

Uncategorized

Curi Kotak Amal di Masjid Trowulan, Dijebloskan Tahanan Polres Mojokerto

Uncategorized

Permudah Permohonan SIM ,Satlantas Polres Mojokerto Ubah Lintasan Uji SIM

Uncategorized

Kapolri dan KSAL Sepakat Tingkatkan Kerjasama Keamanan Perairan Laut

Uncategorized

Dialog Publik Hutan Adat, Desa Kanipan

Uncategorized

Kodim 0815/Mojokerto Baksos Bagi Penyandang Disabilitas

Uncategorized

Ketua MUI Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Mengecam Keras Tindakan Kerusuhan 21 Mei