Home / Politik / Uncategorized

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:58 WIB

KPU Mojokerto Luncurkan “Sigalih” untuk Pilkada 2024

UtamaMojokerto, Indexberita.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto resmi meluncurkan aplikasi “Siwarga Memilih” (Sigalih) dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2024. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (8/6/2024) di lapangan SPN Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Mojokerto untuk menjaga situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada. “Semoga acara peluncuran ini berjalan lancar hingga selesai. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Saya berharap seluruh warga Mojokerto berbondong-bondong hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

READ  Polres Mojokerto Kota Berhasil Menggagalkan Peredaran 2,4 Ton Telur Busuk

Muslim Bukhori juga mengharapkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, sejuk, serta kondusif sehingga dapat melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran ini merupakan langkah awal menuju pemilihan pada 27 November 2024. “Saya meminta seluruh masyarakat dan jajaran PPS serta PPK se-Kabupaten Mojokerto untuk menyelenggarakan Pilkada secara aman, kondusif, dan tertib. Semua pihak harus ikut berpartisipasi dan saling menjaga,” kata Bupati Ikfina.

READ  Kiprah IKBAR Menuju Kemenangan Di Desa Pungging Mojokerto

Sebagai bupati perempuan pertama di Mojokerto, Ikfina Fahmawati menekankan pentingnya menjaga kerukunan selama proses Pilkada. “Tidak boleh ada saling menghujat, tidak boleh saling merendahkan satu sama lain. Tetap harus kompak, santun, saling menghargai dan menghormati,” tuturnya.

READ  Gelar Acara Tradisi Pindah Satuan, Danrem 082/CPYJ Lepas 2 Prajurit Terbaik

Acara peluncuran ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis Gerry Mahesa, Lala Widy, Rena Movie, Difarina Indra, dan Ratna Antika. Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, camat, Bawaslu, KPU Kota Mojokerto, serta ribuan masyarakat Mojokerto.

Dengan peluncuran Sigalih, diharapkan masyarakat Mojokerto dapat lebih mudah mengakses informasi terkait Pilkada dan berpartisipasi aktif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.(Syim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

SMAN 1 SOOKO MOJOKERTO, Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2024

Politik

DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi terhadap LKPJ Tahun 2021

Politik

Bawaslu Kabupaten Mojokerto Mulai Periksa Puluhan Saksi dan Pelapor Terkait Dugaan Penggelembungan Surat Suara di Desa Temon

Politik

Barracuda Indonesia Hadi Purwanto, Kupas Dana BK Desa Rp 71,6 M Tahun 2O22
Deklarasi Ikfina Dan Bara Jangan Di Kecilkan Pilbup Mojokerto

Politik

Deklarasi Ikfina Dan Bara Jangan Di Kecilkan Pilbup Mojokerto

Uncategorized

Rapat Evaluasi Program Dan Anggaran Bidang Intel/Pam Ta. 2021
Utama

Politik

DPC PKB Kabupaten Mojokerto Menyerahkan Daftar Bacaleg dengan Gaya Unik Naik Motor Vespa

Uncategorized

Danramil 0815/19 Magersari Ikuti Takbir Menetap Hari Raya Idul Fitri 1440 H