Home / Politik

Senin, 7 Februari 2022 - 11:39 WIB

Ning Ita Serahkan Lencana dan Piagam Penghargaan

Ning Ita Serahkan Lencana dan Piagam Penghargaan

Ning Ita Serahkan Lencana dan Piagam Penghargaan

Ning Ita Serahkan Lencana dan Piagam Penghargaan

MOJOKERTO,INDEXBERITA COM—Bertempat di Pendopo Sabha Krida Tama, Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menyematkan lencana dan menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 orang pendonor darah atas kesukarelaannya dalam mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali di PMI Kota Mojokerto pada Senin (7/2).

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan para pendonor darah ini adalah pendukung bagi PMI Kota Mojokerto dalam menjalankan tugasnya. “Penyerahan Donor Darah Sukarela 75 kali kepada 10 orang pendonor saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa, secara sukarela untuk kepentingan kemanusiaan dalam rangka mendukung tugas kerja PMI untuk menyediakan darah, trombosit maupun plasma konvalesen bagi masyarakat Mojokerto dan sekitarnya.”jelasnya.

READ  Skandal Pemilu: Dugaan Penggelembungan Suara di Desa Temon, Mojokerto - Tantangan dan Optimisme Pelapor

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan PMI Kota Mojokerto selain menyediakan darah juga memiliki tugas untuk melakukan evakuasi bagi masyarakat yang harus dilaksanakan selam 24 jam. “Evakuasi terhadap masyarakat baik yang sedang mengalami kecelakaan ataupun sakit ataupun meninggal ini bisa dilakukan dengan cepat oleh teman-teman relawan PMI.”tegasnya.

Ia menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini tentu harus memiliki satu jiwa kesukarelawan yang luar biasa karena tugas ini memang tidak terbatas pada jam kerja ataupun waktu yang diluar waktu normal umumnya kita bekerja tapi tugas ini dilaksanakan 24 jam kapanpun ada panggilan kemanusiaan maka seluruh jajaran PMI ini harus siap untuk turun bertugas dalam rangka memberikan pelayanan.

READ  Warga Desa Wonodadi Kutorejo Mojokerto Tetap Menangkan IKBAR di 9 Desember 2020

Selaku ketua PMI, Ning Ita menjelaskan bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan darah bagi rumah sakit rumah sakit yang ada di Kota Mojokerto, PMI Kota Mojokerto tidak hanya melakukan donor darah darah di markas namun PMI Kota Mojokerto secara berkala juga bekerjasama dengan beberapa komunitas maupun badan usaha yang memiliki anggota maupun karyawan cukup banyak dalam rangka menjaga ketersediaan darah maupun plasma maupun trombosit agar tetap tersedia kapanpun dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah kota Mojokerto dan sekitarnya .

Dan untuk meningkatkan kualitas kinerja PMI dalam menjalankan tugasnya maka akan dua menambah mobil ambulan. “Saat ini kita bisa melihat ambulans atau kereta kereta jenazah yang dimiliki oleh PMI Kota Mojokerto ini kan kondisinya sudah cukup tua karena bekerjanya juga 24 jam apalagi di saat pandemi covid kemarin. Nah ini untuk Tahun 2022 ini akan mensupport penyediaan ambulan atau kereta jenazah yang lebih memadai.”pungkasnya.

READ  IKBAR, Ikatan batin Rakyat yang menginginkan Mojokerto Bangkit

Sementara itu Akmad Fatoni menyampaikan bahwa dirinya sudah rutin donor darah sejak tahun 1984 dan hal ini merupakan panggilan jiwa karena tidak mampu membantu secara material kepada orang-orang yang membutuhkan darah.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan pada pagi ini antara lain dewan Kehormatan PMI, Kepala UTD PMI Kota Mojokerto serta segenap pengurus dan anggota PMI Kota Mojokerto. (Syim/ADV)

Share :

Baca Juga

Politik

“Kesiapan Pelayanan Kesehatan untuk Pemilu 2024: Dinas Kesehatan Mojokerto Siapkan Rujukan Siaga pada 14 Pebruari”

Politik

Rapat Paripurna Raperda Perubahan APBD 2022, Fraksi PAN DPRD Kota Mojokerto Soroti Lima Poin

JOMBANG

Bupati Mundjidah Wahab Melantik Kadis Kominfo Dan Perkim Kabupaten Jombang

Politik

Kunjungi Mojokerto, Puan Maharani Resmikan Kawasan Green Technology dan Inovasi TPA

Politik

BANGGA! KOTA MOJOKERTO RAIH PERINGKAT 1 KOTA TERINOVATIF IGA 2022  

Politik

Gubernur Jatim Akan Bawa Tanah dan Air Bumi Majapahit Ke IKN Baru

Politik

Tiga Paslon Lolos Pilbup Mojokerto 2020

Politik

Berkomitmen Lindungi Hak Anak, Kota Mojokerto Targetkan Kla Nindya