Home / Politik

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:01 WIB

Partai Perindo Kabupaten Mojokerto Mendaftarkan Bacaleg Multigenerasi untuk Pemilu 2024

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mojokerto telah mengajukan kandidat calon legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dalam pemilihan umum 2024. Pendaftaran resmi dilakukan oleh Perindo di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mojokerto pada Minggu (14/5/2023).

 

Dalam proses pendaftaran tersebut, Ketua Perindo Kabupaten Mojokerto, M. Arifin, telah mendapatkan tuntutan dari kelompok milenial sebanyak 20 persen dan kelompok perempuan sebanyak 30 persen dalam penentuan Bacaleg yang diusulkan. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan representasi yang seimbang dari berbagai latar belakang dan kelompok masyarakat di DPRD Kabupaten Mojokerto.

READ  H.Agus Siswahyudi SE, SH Resmi Daftar sebagai Calon Wakil Bupati dari PDIP Mojokerto

 

“Target kami tidak muluk-muluk, kami realistis dengan minimal 3 kursi,” tegas Arifin.

 

Sejumlah Bacaleg yang diajukan oleh Perindo Kabupaten Mojokerto berasal dari berbagai profesi, termasuk pengusaha, pebisnis, dan mantan kepala desa. Dengan menghadirkan kandidat-kandidat yang memiliki pengalaman dan kompetensi dari bidang-bidang tersebut, Perindo berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan dan perwakilan kepentingan masyarakat di tingkat legislatif.

READ  DPRD Kota Mojokerto Tetapkan Perubahan Propemperda Tahun 2022

 

“Bacaleg kami banyak diminati kaum milenial dan perempuan, serta tokoh masyarakat. Seperti mantan Kades,” tuturnya.

 

Imam Bukhori, selaku Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto, memberikan sambutan yang positif terhadap pendaftaran Bacaleg oleh Perindo. Ia menyambut baik upaya partai politik dalam mengusung kandidat yang mewakili beragam segmen masyarakat. Menurutnya, keberagaman dalam kandidat Bacaleg adalah langkah penting untuk mencapai perwakilan yang adil dan merata di lembaga legislatif.

 

Lebih lanjut, Imam Bukhori juga mengimbau partai politik lainnya untuk mengikuti contoh Perindo dalam menjaga proporsi keberagaman dalam perekrutan Bacaleg mereka. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas representasi politik yang mencerminkan kepentingan dan aspirasi masyarakat secara keseluruhan.

READ  Gelar Workshop Penguatan Peran PPID, Bupati Ikfina: Keterbukaan Informasi Publik Layanan Yang Harus diberikan Kepada Masyarakat

 

Pada akhirnya, pendaftaran Bacaleg oleh Perindo Kabupaten Mojokerto ini menunjukkan komitmen partai dalam mendorong partisipasi politik dari berbagai elemen masyarakat. Dengan mengajukan kandidat-kandidat yang mewakili kelompok milenial, kaum perempuan, dan berbagai profesi, Perindo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Mojokerto melalui proses legislasi yang lebih inklusif dan berpihak kepada kepentingan rakyat.(Syim)

Share :

Baca Juga

Resmi Di Lantik 50 Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto 2019 -2024

Politik

Resmi Di Lantik 50 Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto 2019 -2024
Si Peci Merah "Edi Feeling " Serius Maju Bacabup Mojokerto

Politik

Si Peci Merah “Edi Weliang” Serius Maju Bacabup Mojokerto

Politik

DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi terhadap LKPJ Tahun 2021

Politik

H.Agus Siswahyudi SE, SH Resmi Daftar sebagai Calon Wakil Bupati dari PDIP Mojokerto

Politik

“Kesiapan Pelayanan Kesehatan untuk Pemilu 2024: Dinas Kesehatan Mojokerto Siapkan Rujukan Siaga pada 14 Pebruari”

Pemerintah

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2022

Politik

Gus Barra Respon Cepat, Langsung Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto”

Politik

Paripurna DPRD Mojokerto Bahas Raperda Dana Cadangan Pemilu 2024