Home / KESEHATAN

Jumat, 26 April 2024 - 12:30 WIB

Pencegahan Anemia dan Kegiatan Senam Ceria Meriahkan Jum’at Sehat di SMPN 1 Dlanggu”

Utama

FotoPencegahan Anemia dan Kegiatan Senam Ceria Meriahkan Jum’at Sehat di SMPN 1 Dlanggu”

Mojokerto.indexberita.com Pada Jum’at, 26 April 2024, SMPN 1 Dlanggu menjadi saksi dari acara JUM’AT CERIA (Cerdas, Enerjik, Rajin, Inovatif, Aktif) yang dipenuhi dengan semangat untuk meningkatkan kesehatan siswa-siswi. Acara yang dibuka dengan hangat oleh Ibu Bupati tidak hanya memberikan semangat, tetapi juga memberikan edukasi penting tentang Anemia. Anemia, sebuah kondisi yang sering terabaikan, kini mendapat sorotan karena dampak negatifnya, terutama bagi calon ibu.

READ  Sabtu Sehat Bersama Anak TK di Puskesmas (SANTIKA) Membawa Kesehatan dan Pengetahuan bagi Anak-anak Mojokerto

Dalam sambutannya, Ibu Bupati menyoroti pentingnya konsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk mencegah Anemia. Beliau memberikan contoh makanan yang diperkaya dengan zat besi seperti hati, kuning telur, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran. Bagi yang kesulitan mendapatkan zat besi secara rutin, Ibu Bupati menyarankan untuk mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) setiap Jum’at sebagai langkah pencegahan.

READ  Bupati Mojokerto Fokus Tangani Stunting dan Kesehatan Lansia dengan Program Sehati dan Sejoli

Acara dilanjutkan dengan semangat melalui senam bersama yang diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa dan dewan guru. Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN 1 Dlanggu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ibu Bupati Mojokerto beserta rombongan, sambil memberikan informasi bahwa dari jumlah siswi putri yang diperiksa, beberapa di antaranya mengalami anemia ringan. Namun, melalui intervensi yang tepat, seperti konsumsi TTD, kadar hemoglobin mereka berhasil meningkat dalam waktu singkat.

READ  Bupati Mojokerto Edukasi Masyarakat Desa Bendung tentang Kesehatan Ibu Hamil, Balita, dan Lansia

Acara juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kepala Dinas Kesehatan yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Dlanggu, Forkopimca Dlanggu, Kepala Desa Dlanggu, dan Tim Dinas Kesehatan. Keberadaan mereka menjadi bukti komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama generasi muda. Dengan semangat dan kolaborasi yang kuat, JUM’AT CERIA menjadi momentum yang berarti dalam memperjuangkan kesehatan dan keceriaan bagi semua.(Syim)

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Selasa Sehat Turunkan Stunting AKB dan AKI (Sehati)

KESEHATAN

SEHATI dan SEJOLI: Bupati Mojokerto Edukasi Lansia, Ibu Hamil, dan Ibu Balita

KESEHATAN

Turunkan Stunting, Bupati Ikfina Edukasi Para Orangtua Wilayah Jerukseger

KESEHATAN

Ikfina Fahmawati Gugah Semangat Peserta: JUM’AT CERIA di SMP 1 MOJOANYAR, Perpaduan Kesehatan dan Kebersamaan

KESEHATAN

Lebarkan Sayap Di Sidoarjo: Klinik Bersama Mata Undaan Rambah Masyarakat Sidoarjo

KESEHATAN

Bupati Ikfina Sosialisasi Sehati dan Sejoli di Balai Desa Leminggir

KESEHATAN

Sabtu Sehat Bersama Anak TK di Puskesmas Jetis: Edukasi Kesehatan Sejak Dini”

KESEHATAN

Dinkes Kabupaten Mojokerto Sidak Mini Market dan Pasar Tradisional: Temukan Produk Ilegal dan Krupuk Pasir Mengandung Pewarna Rhodamin B”