Home / Uncategorized

Sabtu, 29 Juni 2019 - 12:25 WIB

Peran Serta Koramil 0815/18 Gondang Sukseskan Program Pembangunan Desa

MOJOKERTO,SorotIndoMedia.com– Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya untuk mendukung pelaksanaan Padat Karya Tunai di Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (28/06/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos., MM., Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, Kapolsek Gondang AKP Purnomo, A.Md., Staf Kecamatan Gondang, Kades Centong Henny Iswari, Babinsa Centong Serka Suliadi, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan warga Desa Centong.

READ  Di Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Dapatkan Voucher Diskon Hingga 200 rbĀ  Dari IMM TOYOTA Ayo Boking Servis SekarangĀ 

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto mengatakan, sebanyak 15 personel Koramil diterjunkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Centong.

Untuk saat ini, lanjutnya, kegiatan PKT berlangsung di Dusun Jati Ombo dengan sasaran jalan desa yang menghubungkan Dusun Jati Ombo – Dusun Kepuhrangkang dan Dusun Kleco, sepanjang kurang lebih 600 meter dengan lebar empat meter.

READ  IKBAR Ziarah Ke Makam

Ditambahkan Danramil, kegiatan yang dilakukan dalam PKT ini berupa pembersihan kanan kiri jalan yang rencananya akan dilakukan pengecoran oleh Pemerintah Desa Centong. “Ini bentuk partisipasi Koramil dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan di desa”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, personel TNI dari Koramil Gondang, bahu membahu bersama dari ratusan warga dari tiga dusun, yakni Dusun Jati Ombo, Dusun Kepuhrangkang dan Dusun Kleco, melaksanakan pembersihan jalan.

READ  Babinsa Wonosari Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Untuk diketahui, Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.(dim/syim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolres Mojokerto Cek Pemberangkatan Tim Penyemprotan DisinfektanĀ 

Uncategorized

RSU Dian Husada Mojokerto Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Uncategorized

Ketua MUI Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Mengecam Keras Tindakan Kerusuhan 21 Mei

Uncategorized

Polisi Tembak Mati DPO Bandar Shabu Asal Mojokerto

Uncategorized

Aparat Gabungan Tuban Gelar Razia, Siapkan Rapid Test Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Di Pasar Baru

JOMBANG

Hari Ketiga, Polres Jombang Menindak 89 Pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2024

Uncategorized

Kapolda Jatim Pantau Arus Mudik di Jombang, Tidak Terdapat Kemacetan

Uncategorized

ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA YAYASAN PEDULI KANKER ANAK INDONESIA – SURABAYA
?>