Home / Pemerintah / Uncategorized

Jumat, 31 Mei 2024 - 14:49 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52, Pj Wali kota Mojokerto Apresiasi Sinergi PKK – Pemkot

Utama

Foto. Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52, Pj Wali kota Mojokerto Apresiasi Sinergi PKK – Pemkot

Kota Mojokerto .Indexberita.com Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mojokerto menggelar Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Kamis (30/5). Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, HKG menjadi momentum untuk memperkuat peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

“PKK itu bisa diibaratkan shadow government, jadi bayangannya pemerintah. Dimana pemerintah itu bergerak, PKK harus mengikuti. Artinya, PKK harus terus bergerak mengikuti kemanapun pemerintah melakukan aktivitasnya,” ujar Pj Wali kota Moh. Ali Kuncoro yang turut hadir pada forum tersebut.

READ  Wujudkan Proses Pelayanan Cepat dan Fleksibel, Bakesbangpol Kota Mojokerto Punya SI RIPO  

Pihaknya pun mengapresiasi TP PKK Kota Mojokerto yang dinilai memiliki kerja signifikan. Yakni turut serta dalam menyukseskan sejumlah agenda dan program pemkot. Seperti pengentasan stunting, pendidikan keluarga, pelestarian lingkungan, dan masih banyak lagi.

READ  Karnaval Pacet 2019 Sebabkan Tarif Parkir Wisata Pasar Pacet Naik 10 Kali Lipat

“Sejauh ini PKK sudah menunjukkan jati dirinya. Namun, tentu masih ada sejumlah PR yang harus dituntaskan. Sehingga saya harapkan PKK terus punya semangat dan energi terbarukan,” tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Sejalan dengan Pj Wali kota, Pj Ketua TP PKK Nia Wayanti Ali Kuncoro mengungkapkan jika pihaknya akan senantiasa berusaha turut serta memberikan signifikansi dalam pembangunan melalui pemberdayaan keluarga.

“Terima kasih kepada selur kader PKK atas kontribusi , dedikasi dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Semoga kedepan semakin kompak, sehingga bersama kita bisa turut menyukseskan program-program pemerintah,” ungkap Nia Wayanti Ali Kuncoro.

READ  Neng Ita Kemas HUT Kota Mojokerto ke 105 Di Alun Alun Kota Dengan Nuansa Mojopahitan

Pada puncak perayaan tersebut digelar seminar “Ketahanan Keluarga di Era Digital” yang disampaikan oleh Susilawati, S.Psi., M.Si., sosok yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial P3A.

Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk pemenang Lomba Vlog Tingkat Nasioanl bertema stunting yang digelar TP PKK Pusat. Serta sejumlah lomba yang digelar oleh TP PKK Kota Mojokerto.

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Danrem 082/CPYJ Buka Acara RAT Koperasi Kartika Citra Panca Yudha Jaya

Uncategorized

Kebakaran Melalap Habis Rumah di Pacet Mojokerto

Uncategorized

Arahan Kapolri di Rakernis Korlantas: Wujudkan Mudik Aman hingga Tingkatkan Pelayanan Publik

Peristiwa

Motor Honda Vario 150CC Hilang Tanpa Jejak di Wisata Mojo Kendi Patirtan, Pengunjung Mengeluhkan Kurangnya Keamanan

Uncategorized

Polres Dan Polresta Mojokerto, Berikan Surprise HUT Ke-71 Korem 082/CPYJ.

Uncategorized

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Beserta Staf dan Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Uncategorized

Latgulbencal Korem 082/CPYJ di Bojonegoro Resmi ditutup

Pemerintah

Barracuda Mojokerto  Mengundang Buka Bersama Dengan Awak Media