Home / Pemerintah

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:47 WIB

Ribuan Warga Meriahkan HUT ke-106 Kota Mojokerto dengan Jalan Santai Bersama Mas Pj

Utama

Foto. Ribuan Warga Meriahkan HUT ke-106 Kota Mojokerto dengan Jalan Santai Bersama Mas Pj

MOJOKERTO NDEXBERITA.COM   Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 Kota Mojokerto yang jatuh pada 20 Juni mendatang, ribuan warga turut serta dalam kegiatan jalan santai yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati pada Minggu (16/6).

Kegiatan jalan santai yang bertajuk “Gempur Rokok Ilegal” ini tidak hanya menjadi ajang olahraga bersama, tetapi juga sarana sosialisasi untuk memerangi peredaran rokok ilegal. “Kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-106 Kota Mojokerto, sekaligus kita lakukan sosialisasi gempur rokok ilegal,” ujar Ali Kuncoro.

READ  Tradisi Nyadran: Ungkapan Syukur dan Melestarikan Budaya Gotong Royong di Kota Mojokerto"

Mas Pj, sapaan akrab M. Ali Kuncoro, mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli rokok ilegal karena dapat merugikan negara. “Yang masih kecil-kecil jangan merokok, yang bapak-bapak tolong kalau merokok cari yang legal yang ada pita cukainya. Karena itu berpengaruh terhadap pendapatan negara,” tegasnya.

READ  Pemkab Sidoarjo Sukseskan Program Tiga Desa Cantik Bersama BPS Sidoarjo

Acara ini dimulai dari GOR Seni Majapahit dan melewati rute Jl. Benteng Pancasila, Jl. Empunala, Jl. Gajah Mada, kemudian kembali lagi ke GOR Seni Majapahit.

Antusiasme warga semakin meningkat saat Mas Pj mengundi kupon berhadiah dengan hadiah utama sepeda motor dan paket umroh gratis. Selain itu, ratusan doorprize menarik juga telah disiapkan untuk para peserta yang beruntung.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mengungkapkan bahwa masih banyak acara menarik yang akan diadakan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-106 Kota Mojokerto. “Setiap rangkaian kegiatan ini adalah milik masyarakat Kota Mojokerto. Arahan Pak Pj setiap event ini bisa dinikmati masyarakat, membuat bahagia, guyub, rukun, sehingga masyarakat merasa memiliki kota ini,” jelasnya.

READ  PERTURA, di Pasar Ketidur, Hadirkan Ludruk Karya Budaya Di Hadiri Ning Ita 

Gaguk juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam berbagai acara yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. “Ikuti terus rangkaian hari jadi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto yang sudah terjadwal di flyer-flyer yang kita buat,” pungkasnya.

Dengan serangkaian acara yang telah direncanakan, HUT ke-106 Kota Mojokerto diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan meningkatkan kebanggaan warga terhadap kotanya.(Syim/ADV)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Atasi Masalah Stunting , Pemkab Mojokerto Gelar Audit Kasus Stunting.

Pemerintah

Pusat Grosir Sepatu Kota Mojokerto, Jadi Objek Inkubasi Arsitektur dan Desain Interior Kemenparekraf

Pemerintah

Masyarakat Kota Mojokerto Gotong Royong Bersihkan Lingkungan untuk Cegah Banjir di Musim Penghujan

Pemerintah

Putra Sula Mangoli Taliabu Diamanahi Menjadi Caleg DPRD Halmahera Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) I Periode 2024 – 2029

Pemerintah

Peningkatan PAD di LPPA 2023 Mojokerto: Dewan Ingatkan Pemkot Perhatikan Kemampuan Objek Wajib Pajak dan Retribusi”

Pemerintah

Bupati Mojokerto Sambut Tim Juri Verifikasi Lapangan Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional 2023

Pemerintah

Semakin Kompak, Pj Wali Kota Mojokerto Jalan Sehat Bersama Kepala OPD

Pemerintah

HUT DWP Kota Mojokerto Usung Tema peran Penting Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan
?>