Home / Daerah

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:02 WIB

Dandim 0815 Mojokerto Ngopi Bareng Bersama Awak Media

MOJOKERTO.SIM.COM Bertempat di Coffe Morning di Lands Jalan raya Benpas Kota Mojokerto Dandim 0815 Mojokerto Letkol Infanteri Dwimawan Sutanto SH mengajak silaturahmi bersama Insan Pers Mojokerto Kamis ( 12/3/2020)

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto ,bersama wartawan cetak, Online maupun Elektronik, mengucapkan permohonan maafnya, karena selama sekitar tiga bulan  bertugas Di Kodim 0815 Mojokerto, dirinya baru bisa silaturahmi, berkumpul dengan wartawan yang bertugas di Mojokerto raya. (Kab/ Kota Mojokerto).

” Terima kasih kehadiran rekan wartawan pada acara hari ini dan saya mohon maaf sebesarnya baru sempat bersilaturahmi, pada banner acara coffe morning, artinya acara kopi pagi . Akan tetapi, kita baru bisa berkumpul sore hari, diganti Coffee afternoon,,” ujarnya.

READ  Bina Kualitas Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Gelar Apel Danramil – Babinsa

Dandim yang pernah bertugas di Papua ini juga menjelaskan, bahwa dirinya sangat membutuhkan kemitraan dengan wartawan . Karena media sangat penting  menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat,  pemberitaan sangat berpengaruh pola pikir  di masyarakat,” Mari bersama -sama  untuk membangun dan beri solusi masalah -masalah yang ada di Mojokerto agar situasi kondusif tetap terjaga,” kata Dandim 0815 Mojokerto

Pada Acara Coffee Morning tersebut, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Infanteri Dwi Mawan Sutanto juga menguraikan Program -program Kodim dalam waktu dekat, pada  hari senin akan ada  pembukaan acara TMMD di desa Canggu Kecamatan Jetis yang buka Ibu Gubernur Jatim Atau Wakil Gubernur Jatim, dengan dihadiri Pangdam , Polda dan Forkopimda dan Pejabat terkait, sasaran  kegiatan TMMD 2020 pembuatan jalan Desa Canggu  dan Desa Mojolebak Kecamatan Jetis, Rehap Perpustakaan dan Rehap Musholla ,” waktu pelaksanaan TMMD selama 32 hari, ( 16 Maret – 14 april 2020 ) sehingga anggota TNI bersama Masyarakat pengerjasnnya kadang lembur,” ucapnya.

READ  Danrem 082/ CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Beri Pengarahan Kepada Peserta Katpuanter Abit Secaba Otsus Papua

Selain itu, Program KODIM pada kegiatan TMMD , tiap  tahun juga membantu Pembangunan Rumah tinggal Layak Huni ( RUTILAHU)  alias bedah rumah warga yang rumahnya tidak layak huni, “ tahun ini TMMD di Mojokerto sasaran 500 rumah, tempat sasaran terbagi tiap  koramil sekitar  20-30 rumah yang dibedah, kreteria Rumah yang dibedah yaitu, rumah masih terbuat dari bambu, atau papan kayu, bukan semi permanen, dan Anggarannya bedah rumah berasal dari Kodam dan Pemprop Jatim, Kodim hanya terima berupa material bangunan, sedangkan tenaga tukang berasal dari Babinsa bekerjasama dengan Masyarakat, “ jelas

READ  Korem 082/CPYJ gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Prawoto mengatakan, mewakili teman -teman wartawan mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa berkumpul dengan Dandim 0815, dan wartawan siap bekerjasama menjaga Mojokerto agar tetap kondusif.

” berkumpulnya Dandim Mojokerto dengan wartawan pada moment yang santai ini, bisa mempererat komunikasi ,” ucapnya
Masih Kata Diak panggilan akrabnya, terkait Program TMMD , wartawan hanya bisa bantu memberitakan dan bagi teman wartawan yang rumahnya ingin di bedah monggo laporan, “ wartawan tidak mungkin rumahnya diikutkan bedah rumah, tapi kalau tambah rumah itu mungkin karena jumlah keluarganya banyak,” tandas Diak yang disambut tawa oleh wartawan. (Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi Menyambut Kantor Baru SekilasmediaDan Potong Tumpeng

Daerah

Danramil 0815/16 Pacet Pimpin Upacara Di Ponpes Amanatul Ummah

Daerah

Bapemperda Sepakati Delapan Raperda untuk Propemperda tahun 2021

Daerah

Kapolresta Mojokerto Tinjau dan Cek Ruang Isolasi Kampung Tangguh

Daerah

Anggota Apintel Korem dan Kodim Jajaran Korem 082/CPYJ Ikuti Asistensi Alkap dan Pembekalan Teknis PII

Daerah

Lingkar Perdamaian Bakal Sosialisasikan Penanganan Radikalisme

Daerah

Pasca Kejadian Laka Jol Bus Pariwisata, Personel Polresta Mojokerto Gelar Pelatihan PPGD

Daerah

Babinsa Ngembeh Koramil 14/Dlanggu Bersama Petani Cek Hama Tanaman Padi