Home / Daerah

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:28 WIB

Gus Barra Ajak Ribuan Relawan Bekisar Trowulan dan Trawas dalam Bukber Bersama untuk Mempererat Silaturahmi

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM — Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar acara buka bersama (BUKBER) bersama puluhan ribu relawan di Masjid Universitas KH Abdul Chalim, Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (29/3/2024).

 

Acara tersebut juga menjadi momentum untuk memberikan santunan kepada puluhan ribu relawan Bekisar, yang merupakan singkatan dari bela kiai dan santri. Pemberian santunan berupa sarung, beras, dan uang dilakukan di Masjid Universitas KH Abdul Chalim, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

READ  Ketua Persit KCK Cabang XXX Kunjungi Kantor Persit Ranting Magersari

 

Kegiatan Bukber ini dilakukan secara berkelanjutan setiap hari per hari di berbagai Kecamatan, dimulai dari gelombang pertama dan kedua.

 

Di antara kecamatan yang telah menerima santunan adalah Dawarblandong, Jetis, Pacet, Dlanggu, Gedeg, Kemlagi, Kutorejo, dan Gondang. Sedangkan untuk hari ini, Trowulan, Trawas, Bangsal, dan Mojoanyar menjadi yang beruntung menerima santunan.

READ  Sampah Medis Meningkat, Bupati Mojokerto Ajak Petugas Kebersihan Jaga Kesehatan

 

Salah seorang relawan Bekisar, Ibu Utami dari Kecamatan Trowulan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gus Barra atas kepeduliannya terhadap masyarakat. Ia juga mendoakan kesuksesan bagi Gus Barra, “ucapnya

 

Dalam kesempatan tersebut, Gus Barra menyebutkan bahwa buka bersama dan pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya setiap Ramadan. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan sosial antara masyarakat dengan pemimpin.

READ  Ning Ita Beri Jamsostek Ribuan Tenaga Keagamaan

 

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan bukber dan pemberian santunan bersama para relawan Bekisar dengan lancar dan kondusif. Semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Gus Barra.(Syim/ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem Bahas Pemindahan Pasien Covid-19 Dari Isoman Ke Isoter

Daerah

Pak Humaidi Kagum Dengan Semua Hasil Kerja TNI dalam TMMD 109 di Desa Kami. Tebluru

Daerah

Koramil 0815/04 Puri Adakan Halal Bihalal

Daerah

Danrem 082/CPYJ Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Daerah

Jelang Musim Hujan Petani Kecapangan Tanam Padi IR 64

Daerah

Danrem 082/CPYJ Dampingi Kasdam V/Brw Gowes di Wilayah Kabupaten Lamongan

Daerah

PTM, Polresta Mojokerto Kolaborasi Bersama Dinkes Beri Vaksin Pelajar

Daerah

Awali Tugas, Danrem 082/CPYJ Berikan Jam Komandan