Home / JOMBANG

Senin, 17 Juni 2024 - 14:27 WIB

Polres Jombang Kirim Puluhan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren Hingga Panti Asuhan

Utama

Foto. Polres Jombang Kirim Puluhan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren Hingga Panti Asuhan

Jombang.Indexberita.com Polres Jombang berbagi kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada masyarakat. Sebanyak 26 ekor hewan kurban dikirim ke pondok pesantren, panti asuhan, Masjid/mushola dan masyarakat di sekitar Mapolres Jombang.

Pembagian 26 hewan kurban itu diberikan secara simbolis oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi selepas Salat Idul Adha di Mapolres, Senin (17/06/2024). Hewan-hewan kurban tersebut terdiri dari 11 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

READ  Hadapi Pemilu, Polres Jombang Gelar Latpraops Mantap Brata Semeru 2024

Melalui Kasi Humas Polres Jombang Iptu Kasnasin, Kapolres Jombang menyampaikan bahwa hewan-hewan kurban yang dibagikan tersebut dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP). Sebanyak 26 ekor hewan kurban itu, selanjutnya dikirim ke masyarakat di sekitar Mapolres Jombang, pondok pesantren, Masjid/Mushola dan panti asuhan untuk disembelih.

“Hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat ini dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) sebagai bentuk nilai ibadah dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

READ  Bupati Jombang Raih Penghargaan Dari Menteri Desa PDTT Saat Peringatan Hari BUM Desa

Melalui momen hari raya kurban ini, Kapolres Jombang mengajak masyarakat untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan juga anaknya Nabi Ismail AS. Dari pelajaran itu, hikmah yang bisa diambil ialah belajar ketaqwaan dan ikhlas atas perintah yang diberikan.

“Ke depan situasi seperti ini, Polisi harus siap melaksanakan tugas dengan ikhlas yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

AKBP Eko Bagus Riyadi berharap, kegiatan ini dapat menjadi ladang amal ibadah bagi semua anggota Polri khususnya Anggota Polres Jombang. “Semoga menjadi ladang amal kebaikan bagi rekan-rekan yang telah berkurban dan menyisihkan rejekinya untuk saudara-saudara kita pada momen Idul Adha tahun 2024 ini,” ujarnya.

READ  Polisi Amankan Seorang Pemuda dan Ratusan Botol Miras dari Berbagai Merk

Sementara, Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang Gus Zidni yang juga mewakili Pondok pesantren lainnya mengucapkan terima kasih kepada Polres Jombang yang telah memberikan hewan Kurban kepada Ponpes. Ia berharap sinergitas antara kepolisian dan pesantren juga terjalin dalam kegiatam-kegiatan lainnya.

“Ini menerima bantuan seekor sapi kurban, mudah-mudahan berkah. Terima kasih Polres Jombang, semoga sinergitas ini juga terjalin dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Gus Zidni.(*)

Share :

Baca Juga

JOMBANG

Ekowisata Wonosalam Permata Hati Kabupaten Jombang Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

JOMBANG

Menyambut HUT TNI ke 78, Polres Jombang Bersama Kodim 0814 Jombang menggelar Bakti Kesehatan

JOMBANG

Ngopi Bareng Penasehat Hukum DPD SWI Kabupaten Jombang

JOMBANG

Keluarga Besar RSUD Jombang Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024

JOMBANG

Tampung Keluhan Warga, Polres Jombang Gelar Program Jum’at Curhat

JOMBANG

Polisi Jombang Selidiki Identitas Tukang Becak yang meninggal Tertimpa Tembok Bangunan

JOMBANG

Operasi Cipta Kondisi, Polisi Amankan 14 Remaja dan Miras di Jombang

JOMBANG

Polres Jombang Beri Imbauan Kamtibmas di Minggu Kasih Gereja Bethel Indonesia
?>