Home / MOJOKERTO

Selasa, 2 April 2024 - 14:00 WIB

Polres Mojokerto Kota Siapkan Layanan Penitipan Gratis Kendaraan Mudik Lebaran

Utama

Foto. Polres Mojokerto Kota Siapkan Layanan Penitipan Gratis Kendaraan Mudik Lebaran

Kota Mojokerto .Indexberita.com Polres Mojokerto Kota telah mempersiapkan layanan penitipan gratis untuk sepeda motor dan mobil bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran. Layanan ini akan tersedia mulai tanggal 4 hingga 14 April 2024 dengan tujuan untuk mengurangi kekhawatiran para pemudik terhadap kemungkinan pencurian kendaraan selama mereka berada di perjalanan.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa ada dua lokasi penitipan kendaraan yang disediakan oleh pihak kepolisian. Lokasi tersebut adalah di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara, dan di Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari.

READ  Guyub Rukun TNI Polri dengan Olahraga Bersama dalam Pertandingan Tenis

“Dengan adanya layanan ini, kami berharap para pemudik dapat pulang kampung dengan perasaan tenang, karena kami menjamin keamanan kendaraan yang mereka tinggalkan,” ujar Daniel pada Selasa (2/4/2024).

Rest Area Gunung Gedangan akan dijaga oleh petugas Polres Mojokerto Kota selama 24 jam selama periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri, 4-14 April 2024. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap kendaraan yang dititipkan di lokasi tersebut, yang juga dilengkapi dengan fasilitas parkir yang terlindungi dari cuaca ekstrem.

READ  Safari Ramadhan, Polres Mojokerto Kota Kunjungi Pondok Pesantren

“Kendaraan yang dititipkan di Rest Area Gunung Gedangan tidak perlu khawatir terkena panas atau hujan, dan kami juga menyediakan area penitipan kendaraan di lapangan Mapolres Mojokerto Kota,” tambahnya.

Proses akses layanan ini sangatlah mudah. Para pemudik hanya perlu membawa kendaraan yang ingin dititipkan ke lokasi, serta menunjukkan KTP dan STNK asli kendaraan tersebut. “Layanan penitipan kendaraan ini gratis, tanpa dipungut biaya,” tegas Daniel.

READ  Satpol PP Kabupaten Mojokerto Berikan Peringatan Keras kepada Penyelenggara Usaha Hiburan yang Melanggar Aturan selama Ramadhan

Daniel juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “Keselamatan harus diutamakan, dan jika merasa lelah, sebaiknya istirahat di tempat-tempat yang telah disediakan untuk mencegah kecelakaan,” pesannya.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Sudirman, menegaskan bahwa kendaraan yang memiliki perbedaan identitas antara STNK dan KTP pemiliknya tetap dapat dititipkan di Mapolres Mojokerto Kota atau Rest Area Gunung Gedangan tanpa harus meninggalkan dokumen asli tersebut.

“Kami hanya memerlukan data kendaraan, jadi masyarakat tinggal datang ke lokasi membawa kendaraan, KTP, dan STNK,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Jatim

“Pj. Wali Kota Mojokerto dan Plh. Gubernur Jatim Tinjau Pemilu 2024: Sorot Kreativitas Masyarakat di TPS Tematik”

MOJOKERTO

Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM, Satreskrim Polres Mojokerto Cek SPBU di wilayah.

MOJOKERTO

Kapolres Mojokerto Pantau Jalur Ekstrem Mojokerto – Batu di Operasi Ketupat Semeru 2024

MOJOKERTO

Serunya Poundfit Sambil Menikmati Matahari Terbenam Di Smart Hotel Pertama Di Mojokerto

MOJOKERTO

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ajak PWI Dialog dan Berbuka Bersama

MOJOKERTO

MK Kabulkan Gugatan Usia Capres Dan Cawapres, Warga 9 Kecamatan di Mojokerto Lakukan Doa Bersama

Jatim

Pengabdian Ning Ita Dari tahun 2018 hingga 2023 ,Luar Biasa diapresiasi mendapatkan predikat sebagai Kota Terinovativ se Indonesia

MOJOKERTO

‘Jumat Bangkit’, Bupati Mojokerto Senam Bersama ASN Dan Karyawan Disperindag