Home / Kepolisian

Senin, 8 Juli 2024 - 11:25 WIB

Polsek Trowulan Dampingi Wisata Juang Siswa Brimob di Museum Mojopahit

Utama

Foto. Polsek Trowulan Dampingi Wisata Juang Siswa Brimob di Museum Mojopahit

Mojokerto,Indexberita.com Anggota Polsek Trowulan, yang dipimpin oleh AKP Yanes Pribadi dan didampingi oleh Kanit Intelkam, serta anggota patroli dinas pagi, melakukan kegiatan pendampingan dalam rangka wisata juang dan widya wisata bagi siswa diktuk bintara dan diktuk tamtama Brimob. Kegiatan ini berlangsung di Museum Mojopahit, Trowulan, Kabupaten Mojokerto.Senin (8/7/2024)

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejarah dan kebudayaan kepada para siswa Brimob, serta mengenalkan lebih dalam tentang nilai-nilai perjuangan dan semangat juang bangsa Indonesia. Para siswa tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, yang meliputi penjelajahan berbagai artefak sejarah dan peninggalan budaya Mojopahit.

READ  Peduli Penghijauan, Polres Jombang Gelar Penanaman Pohon Serentak

Selama kegiatan, situasi terpantau aman dan kondusif. Anggota Polsek Trowulan berhasil mengawal acara dengan baik, memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta serta pengunjung lainnya. Pendampingan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam upaya menjaga dan melestarikan warisan budaya.

READ  Ratusan Mahasiswa STAI Nurul Islam Mojokerto Deklarasi Pemilu Damai.

Museum Mojopahit sendiri merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang penting di Kabupaten Mojokerto, dengan berbagai koleksi yang menggambarkan kejayaan Kerajaan Mojopahit. Kegiatan wisata juang ini menjadi momen penting bagi para siswa Brimob untuk lebih mengenal sejarah bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

READ  Polres Jombang Siapkan Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Tradisi Suran Agung

AKP Yanes Pribadi, menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang, sebagai bagian dari upaya edukasi dan pengembangan karakter generasi muda. “Kami berharap para siswa dapat mengambil banyak pelajaran dari kegiatan ini dan menjadi generasi yang lebih baik dalam menjaga dan membela negara,” ujar AKP Yanes Pribadi.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama di depan Museum Mojopahit, sebagai kenang-kenangan bagi para peserta dan petugas yang telah mendukung kelancaran acara.(Syim)

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Polres Mojokerto Kota Berhasil Bubarkan Balap Liar di Desa Japanan Selama Bulan Ramadhan”

Kepolisian

Polda Jatim Musnahkan Narkoba Hasil Ungkap Kasus Jelang Tahun Baru

Kepolisian

Ratusan Mahasiswa STAI Nurul Islam Mojokerto Deklarasi Pemilu Damai.
Utama

Kepolisian

Pendaftaran Polri Tahun 2023 Telah Di Buka, Lebih Jelasnya Silahkan Ke MPP Polresta Mojokerto

Kepolisian

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2.925 Personel di Penghujung Tahun 2023

Kepolisian

Polresta Mojokerto Hadirkan Mall Pelayanan Publik Tantya Sudhirajati

Kepolisian

Kapolresta Mojokerto Pastikan Keamanan Jelang Malam Natal

Kepolisian

Perkuat Iman dan Takwa Personil, Polresta Mojokerto Rutin Gelar Kultum Sholat Dhuhur
?>