Home / Jatim

Rabu, 6 Maret 2024 - 16:13 WIB

Prodi Ilkom Unesa dan BPSDM Kominfo Surabaya Bangun Ekosistem Siber Berkualitas

Utama

Foto. Prodi Ilkom Unesa dan BPSDM Kominfo Surabaya Bangun Ekosistem Siber Berkualitas

Surabaya . Indexberita.com Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Surabaya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kerjasama ini untuk memperkuat tri dharma perguruan tinggi dan memajukan bidang ilmu komunikasi serta mendukung pembangunan siber yang berkualitas, aman dan berkelanjutan.

 

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di kantor BPSDM Kominfo Surabaya pada tanggal 4 Maret 2024, dihadiri oleh Dr. Anam Miftakhul Huda, M.I.Kom, Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Unesa, Vinda Maya, Direktur Humas Unesa, dan Dr. Eko Pamuji, M.I.Kom, dosen Ilmu Komunikasi Unesa. Dari BPSDM Kominfo Surabaya turut hadir Kepala BPSDM Kominfo Surabaya, Bagus Winarko Bersama jajafrannya.

READ  Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Kunker Ke Ponpes Lirboyo Kediri

“Kerjasama antara perguruan tinggi dan lembaga pemerintah ini sangat penting dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama dalam bidang komunikasi,” kata Anam, sesaat setelah membubuhkan tanda tangan.

READ  Danramil Sumberejo : Turnamen Forpimka Cup, Ajang Pupuk Rasa Persatuan Dan Kesatuan

 

Menurut Anam, kerjasama ini akan mencakup sejumlah kegiatan, termasuk penelitian bersama, magang MBKM, dan pelatihan Digital Talent Scholarship di Program Studi Ilmu Komunikasi. Kedua belah pihak juga akan bekerja sama dalam pengembangan kurikulum agar lebih responsif terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta kebutuhan industri.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Model kolaborasi ini sangat kami perlukan sehingga kami dan Ilkom Unesa sama-sama bisa berbuat untuk masyarakat,” kata Bagus Winarko.

READ  Kapolda Jatim Kawal Langsung Kepulangan Ribuan Kader HMI Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

 

Kata Bagus, BPSDM Kominfo Surabaya akan menyediakan pelatihan dan workshop tentang keamanan siber, penanganan hoaks, dan literasi digital bagi mahasiswa dan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi. Sementara itu, kolaborasi dalam pengembangan aplikasi dan teknologi juga akan dilakukan untuk mendukung pembelajaran dan penelitian di bidang komunikasi.

 

Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan ilmu komunikasi serta kontribusi positif dalam membangun ekosistem siber yang aman dan berkualitas di Indonesia. (*)

Share :

Baca Juga

Jatim

Peringati Ulang Tahun Ke-70 Humas Polri, Polres Mojokerto Lakukan Ini

Jatim

Bupati Pantau Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Pacet dan Dlanggu

Jatim

Kapolda Jatim Dampingi Kunker Kakorlantas Polri, Berikan Sosialisasi Penghapusan Registrasi Ranmor

Jatim

Bupati Mojokerto Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021

Jatim

Kapolresta Mojokerto Beri Penghargaan Delapan Atlet Pencak Silat “Piala Kapolda Jatim” 

Jatim

Polisi Dan Kiai Gelar Vaksinasi, Tingkatkan Herd Immunity Di Jawa Timur

Jatim

Surprise Kapolresta Mojokerto di HKGB ke 69, Bawa Tumpeng dan Kue

Jatim

Tingkatkan Kemampuan, Kapolresta Mojokerto Pimpin Anggota Latihan Dalmas