Home / Jatim

Senin, 17 Juli 2023 - 08:40 WIB

Si Berbi, Program Polres Jember Untuk Peduli Terhadap Sesama

Si Berbi, Program Polres Jember Untuk Peduli Terhadap Sesama

JEMBER,INDEXBERITA.COM—Polres Jember dibawah komando AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, memiliki program baru yang diberi nama Si Berbi.

 

Program Si Berbi ini akronim dari Polisi Berbagi, dimana kegiatan ini rutin dilakukan jajaran Polres Jember setiap hari Rabu, untuk membagikan nasi bungkus kepada masyarkaat umum.

 

“Program Si Berbi ini, sebagai bentuk kami dalam mengajak seluruh anggota Polres Jember untuk peduli terhadap masyarakat di sekelilingnya,”ujar AKBP Nurhidayat, Sabtu ( 15/7).

READ  Ini Penjelasan Pemkab Mojokerto Soal Viralnya Harga Tiket Air Panas Pacet

 

Kapolres Jember mengungkapkan, program itu digelar rutin tiap Rabu pagi. Dan dipilih waktu pagi hari karena banyak masyarakat yang berangkat kerja pagi dan mungkin tidak sempat sarapan.

 

AKBP Nurhidayat menambahkan, saat awal diluncurkan, program Si Berbi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, banyak masyarkaat yang merasa senang, dikarenakan makanan tersebut dibagikan pada pagi hari.

READ  Waka Polda Jatim Dengarkan Keluhan Warga Pada Program Jumat Curhat Serentak

 

Hal ini terlihat dari ratusan nasi bungkus yang dibagikan secara Cuma-cuma, selalu ludes dalam waktu tidak lebih dari 1 jam.

 

“Alhamdulillah, program Si Berbi ini diterima masyarakat Jember, setiap kegiatan digelar selalu habis hanya dalam waktu yang tidak lebih dari 1 jam,”ungkap AKBP Nurhidayat.

 

Nasi bungkus yang diberikan dalam program Si Berbi, merupakan kepedulian jajaran Polres Jember, dimana setiap anggota Polres, memberikan bantuan berupa nasi bungkus.

READ  Ditlantas Polda Jatim Punya Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu

 

Ditambahkan oleh Kapolres Jember, Nasi bungkus yang diberikan dalam program SI Berbi, adalah sumbangsih dari anggota Polres Jember.

 

Setiap anggota boleh memberikan bantuan nasi bungkus dengan jumlah se ikhlasnya, tanpa ada paksaan harus sekian bungkus.

 

“Selain tujuan kami adalah untuk berbagi, kami juga ingin apa yang diberikan oleh anggota kami ikhlas dari lubuk hatinya,” pungkas AKBP Nurhidayat. (*)

Share :

Baca Juga

Jatim

Forkompimda Jatim Cek Serbuan Vaksinasi di Stadion Gajayana Malang

Jatim

Operasi Zebra Semeru 2021, Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara dan Sediakan Vaksinasi

Jatim

Selamatkan Anak Bangsa, Polda Jatim Terus Gelar Vaksinasi Anak

Jatim

Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Kapolresta Mojokerto : Empat Poin Sasaran Utamanya

Jatim

Wanita Penipu Masuk Penjara Lagi

Jatim

Tim Verifikasi Korem 082/CPYJ, Laksanakan Kunjungan Di Kodim Bojonegoro

Jatim

DPRD Kab.Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Mojokerto atas Raperda APBD TA 2022

Jatim

Wakapolda Jatim Rapid Test di Pos Cek Point Exit Tol Penompo, Ini Hasilnya