Home / Jatim

Kamis, 22 Februari 2024 - 20:00 WIB

Sinden Gaib, Kisah Nyata Mbah Sarinten Mulai Tayang di Bioskop CGV Sunrise Mojokerto 

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM – Bagi pecinta film horor, bersiaplah untuk merasakan sensasi teror yang berbeda dengan film “Sinden Gaib”. Film produksi stratvision tayang di CGV Sunrise Kota Mojokerto, Kamis (22/2/2024). Film ini bukan horor biasa, karena diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Ayu yang dirasuki arwah sinden gaib bernama Mbah Sarinten.

 

Kisah ini bermula ketika Ayu dan teman-temannya melakukan syuting dokumenter tentang tarian Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur. Salah satu teman Ayu dengan ceroboh mengambil batu keramat di Watu Kandang, lokasi syuting mereka. Sejak saat itu, Ayu dihantui oleh sosok Mbah Sarinten, sinden dari alam gaib yang ingin merasuki tubuhnya.

READ  Danrem 082/CPYJ Cek Penerapan Aplikasi "Si Lacak" di 3 Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto

 

Film ini dibintangi oleh penyanyi Sara Fajira sebagai Ayu, dan Yuyun Arfah yang berperan sebagai Mbah Sarinten. Penampilan Sara Fajira begitu memukau saat ia dirasuki sosok Mbah Sarinten, bahkan ia juga menyinden dalam film ini, seperti yang terjadi pada Ayu di dunia nyata.

 

Chand Parwez Servia, produser film “Sinden Gaib”, mengungkapkan bahwa film ini ingin menghadirkan kisah horor yang relatable dan penuh edukasi bagi para penonton.

 

“Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Trenggalek pada tahun 2010 dan sempat viral pada tahun 2019. Starvision percaya bahwa cerita-cerita lokal memiliki relevansi bagi penonton luas, dan film ini juga mengajarkan kita untuk selalu menghormati kepercayaan lokal dan berhati-hati dalam bertindak,” ujar Chand Parwez Servia.

READ  Pengurus PWI Mojokerto Periode 2021-2024 Dikukuhkan

 

Faozan Rizal, sutradara film ini, menceritakan pengalamannya yang mistis saat bertemu dengan Ayu dan Mbah Sarinten.

 

“Saat pertama kali bertemu Ayu, yang ada di tubuhnya adalah Mbah Sarinten. Dia menatap saya tajam dan bertanya, ‘kowe percaya aku?’. Saya kaget dan langsung menjawab ‘iya, saya percaya mbah cantik sekali’. Langsung Mbah Sarinten tertawa,” cerita Faozan Rizal.

READ  Duka Covid-19, Polresta Mojokerto Ajak Lapisan Masyarakat Berdoa dan Hening Cipta

 

Pengalaman mistis juga terjadi selama proses syuting. Faozan Rizal dan kru filmnya sering mendengar bisikan-bisikan gaib, terutama di lokasi Watu Kandang.

 

Sara Fajira mengaku tertantang memerankan karakter Ayu yang dirasuki Mbah Sarinten.

 

“Ini adalah pengalaman yang kompleks bagiku. Selain berakting, aku juga harus menyinden dengan langgam Banyuwangi. Penonton akan melihat sosok Ayu yang misterius di film ini,” ungkap Sara Fajira.

 

Sinden Gaib bukan hanya film horor biasa, tetapi juga sebuah kisah nyata yang penuh misteri dan edukasi. Film ini mengajak para penonton untuk selalu berhati-hati dalam bertindak dan menghormati kepercayaan lokal.(IB)

Share :

Baca Juga

Jatim

Pengasuh Ponpes Dukung Polda Jatim Berantas Narkoba

Jatim

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja Di PT.Santos Jaya Abadi

Jatim

TNI Koramil Kapas Bojonegoro Laksanakan Patroli Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Jatim

Peringati HKGB ke 70, Bhayangkari Polda Jatim Gelar Bazar dan Fashion Selama Dua Hari

Jatim

Bupati Mojokerto Beri Motivasi Peserta Bimtek Peningkatan Kualitas Pegawai Bapenda

Jatim

Silaturrahmi Kapolres Mojokerto Dengan Kepala Kantor Jasa Pengiriman Barang

Jatim

Forkopimda Jatim Cek Langsung Serbuan Vaksinasi Berbasis Pekerja di Sidoarjo

Jatim

Kapolresta Mojokerto mengikuti Sosialisasi Nota Kesepahaman Antara KEMENPUPR dan POLRI