Home / Daerah

Jumat, 31 Mei 2019 - 18:46 WIB

Dandim 0815 Mojokerto Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

MOJOKERTO. Sorotindomedia.com Mudik lebaran merupakan tradisi tahunan mayoritas Bangsa Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini telah menjadi ciri khas atau sesuatu yang unik, untuk mempererat tali silaturahmi dengan sanak keluarga, handai taulan, dan mengukuhkan ikatan kekeluargaan.

Demikian diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat memimpin apel pemberangkatan cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 M, di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (31/05/2019) sore.

READ  Siap Tanggulangi Karhutla, Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapsiagaan Bersama TNI

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan sesuai penekanan pimpinan, bagi personel yang melaksanakan perjalanan selama cuti lebaran agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta tepati waktu pada saat kembali.

“Utamakan faktor keamanan selama perjalanan mudik agar selamat sampai di tempat tujuan, demikian pula pada saat kembali. Pelihara disiplin dan citra TNI AD selama cuti lebaran. Apabila ada permasalahan selama mudik lebaran, segera melapor sehingga dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” pinta Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 juga berpesan, agar seluruh personel memanfaatkan moment sepekan terakhir di bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dengan memaksimalkan ibadah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

READ  Bupati Pantau Vaksinasi Ponpes Amanatul Ummah dan PT. Betts Indonesia

“Bagi personel yang melaksanakan cuti gelombang II, untuk tetap melaksanakan siaga dan tugas pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, bersinergi dengan Polri dan instansi terkait, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Hati-hati selama perjalanan, sampaikan salam saya untuk keluarga, Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah / 2019 M,” pungkas Dandim.

READ  Ini Harapan Ketua DPRD Kota Mojokerto Untuk Bersama Gotong Royong Agar Terhindar Dari Virus Corona 

Ditambahkan Pasipers Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar, untuk pelaksanaan cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 M, dibagi dalam dua gelombang, tiap-tiap gelombang terdiri dari separo kekuatan, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS AD.

Tampak hadir dalam apel pemberangkatan cuti tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Perwira Staf Kodim 0815, Para Danramil Jajaran Kodim 0815 dan sejumlah personel Bintara, Tamtama dan PNS AD Kodim 0815 Mojokerto.(Dim/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Capaian Perhutanan di Jawa Timur Tercatat Tertinggi,Gubernur Jatim Serahkan SK Perhutanan Sosial Di Wana Padusan Pacet

Daerah

Danrem 082/CPYJ Pimpin Sidang Pankar Jabatan Perwira Pertama

Daerah

Peringatan HKN dan Hari AIDS Sedunia, Bupati Ikfina : HIV/Aids tidak untuk dibedakan

Daerah

Hari Kedua PPKM, SATGAS COVID Ubah Jam Operasional Pasar Tradisional

Daerah

Perbaiki Nilai SAKIP, Wali Kota Ajak OPD Keluar Dari Zona Nyaman

Daerah

Danrem 082/CPYJ Sidak Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Lamongan

Daerah

Tim Wasgiat Fungsi Bidang Latihan Mabesad Berkunjung Ke Korem 082/CPYJ

Daerah

Wali Kota Ika Puspitasari Ningita melantik Gaguk Tri Prasetyo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto