Home / Daerah

Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:45 WIB

Danramil Kutorejo Turun Langsung Pendampingan Hanpangan

MOJOKERTO SorotIndoMedia.com, – Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., turun langsung melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan pendampingan tanam padi varietas Ciherang yang berlangsung di lahan seluas setengah hektar milik Sutrisno, anggota Poktan Makmur Tani Desa Gedangan, dilakukan bersama Babinsa setempat, Serda Darsoni.

READ  Direktur Operasi Perhutani Tertarik Pengembangan Teknik Pembibitan Tebu Berkualitas di KPH Mojokero

Kapten Inf Benny Irawan, A.Md, mengungkapkan, pendampingan pertanian ini dilakukan dalam upaya membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan sesuai yang diprogramkan pemerintah.

READ  Danrem 082/CPYJ Gelar Kunjungan Kerja Ke Dealer Mobil Dwijaya Isuzu

Masih kata Danramil, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya percepatan tanam sekaligus memotivasi petani untuk meningkatkan produksi pangan khususnya gabah/padi.

Masih kata Danramil, seluruh Babinsa secara intens melaksanakan pendampingan Upsus ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke lapangan dapat bersinergi dengan petani dalam meningkatkan produksi pertanian, yang endingnya memiliki dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya.

READ  PENASEHAT MOI DPD MOJOKERTO APRESIASI SUKSESNYA PENYELENGGARAAN WORKSHOP PRA UKW MOI

Pantauan di lapangan tampak Babinsa Gedangan Serda Darsoni bersama petani melakukan cabut benih dan tanam padi di lahan yang sudah dipersiapakan. (Pendim 0815 Mjk).

Share :

Baca Juga

Daerah

TNI-Polri Hadir Saat Stok Darah PMI Menipis

Daerah

Tinjau Vaksinasi, Danrem 082/CPYJ, Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Daerah

Mahasiswa IKMIT Dibekali Wasbang Kodim 0815 Mojokerto
um’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi & Berbagi Nasi Kotak Ke Sejumlah Panti Asuhan

Daerah

um’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi & Berbagi Nasi Kotak Ke Sejumlah Panti Asuhan
Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto ikuti Rakornispen TNI

Daerah

Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto ikuti Rakornispen TNI

Daerah

Kapolresta Mojokerto Turut Doa dan Tahlil Bersama di Harlah NU

Daerah

Bina Kualitas Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Gelar Apel Danramil – Babinsa Mojokerto, – Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kepemimpinan para Danramil. Demikian diungkapkan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui release tertulisnya di Mojokerto, Jum’at (06/12/2019). Lebih jauh Alumni Akmil Angkatan 2000 tersebut menegaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pembinaan satuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa serta terwujudnya tertib administrasi di jajaran Kodim 0815 Mojokerto. “Kemampuan para Danramil dan Babinsa ini harus terus diasah dan ditingkatkan, utamanya ilmu kepemimpinan lapangan dan pembinaan satuan termasuk kemampuan para Babinsa sehingga diharapkan lebih optimal dalam pencapaian tugas pokok,” ungkap Dandim. “Jadi tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni peningkatan kualitas dan kapasitas para prajurit, utamnya para Danramil dan Babinsa. Sumber daya manusianya yang harus dikedepankan sehingga mampu mengemban tugas secara profesional,” tandas Pamen dua melati di pundak yang asli kelahiran Purbalingga. Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Herman Hidayat menambahkan, kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan Kodim 0815 sudah berlangsung sejak Rabu (04/12) lalu. “Kegiatan bertema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”, yang berlangsung di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto ini, diikuti seluruh para Danramil dan Danpos serta ratusan Babinsa jajaran Koramil 0815 Mojokerto,” terang Pasiter.

Daerah

Korem 082/CPYJ Laksanakan Latihan Tembak untuk Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit