Home / KEPULAUAN BURU

Minggu, 14 April 2024 - 11:21 WIB

Ketua PMII Minta Pangdam Pattimura Ambon Kembalikan Pos Gunung Botak

UtamaNamlea, indexberita.com – Gunung Botak, area pegunungan dengan kandungan material emas yang melimpah membawa dampak positif untuk masyarakat khususnya Pulau Buru untuk menjadi salah satu mata pencaharian.

Aktivitas pribumi Pulau Buru sebagai penambang tak luput dari sinergitas dengan TNI sebagai pengayom aktivitas penambangan.

Oleh sebab itu, masyarakat khususnya para penambang sangat berharap agar Pangdam XVI/Pattimura Ambon untuk mengembalikan anggota Pos TNI atau Pos gabungan TNI/Polri.

READ  PJ Bupati Lepas Tangan Soal PT Inagro Alias Lempar Tanggung Jawab

Seperti yang disampaikan oleh ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Buru Abdul Nurlatu kepada indexberita.com di Namlea Selasa 10 April 2024 lalu.

” Kelancaran aktivitas masyarakat khususnya ditambang Gunung Botak tak luput juga dari peran TNI, sehingga kami dan masyarakat juga berharap kepada Pangdam XVI Pattimura Ambon agar POS PAM di area Gunung Botak difungsikan kembali”, tuturnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat adat pegunungan dan masyarakat pesisir Pulau Buru telah menikmati hasil tambang emas Gunung Botak dengan baik sehingga dari hasil itu anak – anak mereka mendapatkan pendidikan yang layak mulai dari SMA sampai perguruan tinggi.

READ  Ketua Umum PMII Buru Klarifikasi Dan Minta Maaf Atas Kekeliruan Aksi

“Selaku anak adat negeri petuanan Kayeli, saya berharap agar kondisi keamanan masyarakat di area tambang emas Gunung Botak itu harus di jaga oleh aparat TNI/Polri karena wilayah pertambangan yang paling funda mental adalah rawan konflik suku,ras dan agama”, tambah Abdul

READ  Menjaga Tujuan Negara Ketua PMII Cabang Buru Memberikan Apresiasi Kepada TNI/Polri

Tambang emas Gunung Botak merupakan penghasilan yang cukup buat masyarakat di Pulau Buru sehingga PMII yang juga sebagai agen of kontrol terus mamberikan suport kepada pemerintah dan TNI/Polri agar terus bersenerji dengan masyarakat.

“Saya juga mau mempertegas disini jika ada info atau berita liar terkait TNI/Polri terlibat tambang emas di gunung botak itu adalah narasi hoax yang tidak dapat di pertangung jawabkan secara formil maupun matril,” pungkas Nurlatu.

Red : K Facey

Share :

Baca Juga

KEPULAUAN BURU

Bela Penambang Rakyat, PMII Angkat Suara : Penegak Hukum Pulau Buru Jangan Bikin Ulah Saat Tak Beri Solusi

KEPULAUAN BURU

Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Iman Oleh Kepala Desa Dava Didampingi KH. M Fajar Laksana Dari Sukabumi

KEPULAUAN BURU

Bersama PPP Dokter Siap Gulingkan Lawannya Di Pilkada Buru

KEPULAUAN BURU

Tolak Mutasi Bhabinkamtibmas Dari Wowonda, Warga Siap Unjuk Rasa

KEPULAUAN BURU

Oknum Polisi Bertindak Premanisme Hendak Pukul Wartawan Di Pulau Buru

KEPULAUAN BURU

HMI Namlea Resmi Melaporkan Yahanis Nurlatu Di Polres Buru

KEPULAUAN BURU

PJ Bupati Lepas Tangan Soal PT Inagro Alias Lempar Tanggung Jawab

KEPULAUAN BURU

Bohongi Rakyat, PMII Sikat PT Inagro Cipta Nusantara