Home / Daerah

Selasa, 30 April 2019 - 20:40 WIB

Koramil 0815/15 Gobdang Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Mojokerto, SorotIndoMedia.com- Untuk mempererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan “Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat”, yang berlangsung di Aula Makoramil 0815/18, Jalan Raya Jenderal Soedirman, Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (30/04/2019).

Acara bertema“Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, dihadiri sekitar 70 orang.

READ  Danrem 082/CPYJ Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Dari Mabrigif 16/ Wira Yudha

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan,” ungkap Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto saat mengawali acara.

Masih kata Danramil, selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Lebih lanjut, Danramil menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

READ  Menuju Polri Presisi, Supervisi Kehumasan Tahap I TA 2021 Digelar di Jombang

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil seperti program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Gondang dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Danramil juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Rencana kegiatan Koramil dalam upaya membantu kesulitan rakyat tak luput dari penyampaian Danramil. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan souvenir.

READ  Bupati Minta Surveilans Lacak Sebaran Covid-19 dengan Maksimal

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Pengurus Relawan Semar, Nur Basuki beserta anggota, Pengurus Relawan PPNI, Dwi Lida Juliono beserta anggota, Tokoh Agama Ustadz Suyitno, Tokoh Masyarakat Purnomo, Ketua Persit KCK Ranting 19 beserta anggota, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat lainnya(Syim/Dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati HUT Ke 73 Kodam V/Brw, Di Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 – 11 sambil Rekreasi

Daerah

PPKM Diperpanjang, Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali

Daerah

Polresta Malang Kota Turunkan 17 Psikolog, Pendampingan Trauma Healing Bagi Pasien Covid-19

Daerah

Koramil 0815/08 Dawarblandong Berpartisipasi Aktif Dalam Gerakan Dawar Kompak Bebas Sampah

Daerah

Danrem 082/CPYJ Ikuti Evaluasi PPKM Tempat Wisata Dan PTM

Daerah

Bid Propam Polda Jatim Operasi Ijin Senpi Anggota Polresta Mojokerto
Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI

Daerah

Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI

Daerah

Bupati Mojokerto Bersama Kapolres Meninjau Tempat Ibadah Masjid Tangguh