Home / Daerah

Rabu, 19 Juni 2019 - 09:34 WIB

Korem 082/CYJ,Mojokerto Perkuat Ketahanan Pangan

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Korem 082/CPYJ Perkuat Ketahanan Pangan melalui pembinaan ketahanan pangan untuk mengawal dan melanjutkan kebijakan dari pemerintah pusat terkait ketahanan pangan nasional di wilayah,
kegiatan tersebut dilaksana pada, Rabu (19/6/2019) bertempat di aula Makorem 082/CPYJ.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Mayor Arm Drs. Sapei mengatakan ” masalah ketahanan pangan saat ini merupakan permasalahan yang sangat penting, yang dihadapi oleh semua bangsa di dunia, karena pengalaman menunjukkan bahwa permasalahan yang terkait dengan pangan dapat menjadikan pemicu terjadinya krisis multidimensi yang berujung pada kehancuran suatu negara.
Pangan merupakan komoditas penting dan strategis sebuah bangsa termasuk Indonesia, karena merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan rakyat. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan untuk meneruskan dan melanjutkan program dari pemerintah pusat terkait ketahanan pangan dan swasembada pangan di wilayah”, pungkas Danrem mengahiri sambutannya.

READ  Koramil 0815/18 Gondang Renovasi 20 Unit Rumah Warga

Kegiatan tersebut melibatkan personil dari dinas pertanian Kabupaten/Kota sewilayah Korem, para perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim, para Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, meliputi Kodim Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto.

READ  Danramil 0815/16 Pacet Bersama Forpimka Terima KKN-PPM Mahasiswa UNIPA Surabaya

Selaku nara sumber pada acara adalah Ir. Soehadak, Msi, Kepala bagian ketahanan pangan dinas pertanian Kabupaten Mojokerto mengatakan, bahwa sejak awal kemerdekaan Indonesia telah berusaha keras untuk meningkatkan produksi padi, oleh karena itulah dalam rangka meningkatkan produksi padi tersebut pemerintah terpaksa harus menggunakan pupuk kimiawi. Namun Pemerintah sadar bahwa dalam jangka pendek pupuk kimia nonorganik memang mampu mempercepat masa tanam, tetapi disisi lain dalam jangka panjang penggunaan pupuk kimia justru akan menimbulkan dampak negatif terhadap tanah itu sendiri.

READ  Korem 082/CPYJ Gelar Gowes Bersama BRI

Kegiatan Pembinaan Hanpangan Tahun anggaran 2019 ini juga dihadiri oleh Para kepala seksi (Kasi) Korem 082/CPYJ .(Rem/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapid Test Pasar Rajawali Palangka Raya, Ini berita nya

Daerah

Pasilog Korem 082/CPYJ Ikuti Rapat Pengisian Data RUP ke Dalam Aplikasi SIRUP Secara Virtual

Daerah

Dukung Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Koramil Trawas Bantu Petani Panen Padi Inpari

Daerah

Ikfina Bupat Mojokerto Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H Tahun 2021 Di Masjid Agung Darussalam

Daerah

Peringati Hari Disabilitas, Ning Ita Kunjungi Warga Disabilitas Kota Mojokerto
Sosialisasi Hukum di Korem 082/CPYJ, Cegah adanya Pelanggaran

Daerah

Sosialisasi Hukum di Korem 082/CPYJ, Cegah adanya Pelanggaran

Daerah

Peringati HUT Ke-75 Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya Bagikan Paket Sembako
Begini Cara Kodim 0815 Melatih Paskibraka Kota Mojokerto

Daerah

Begini Cara Kodim 0815 Melatih Paskibraka Kota Mojokerto