Home / Pemerintah

Minggu, 18 Juni 2023 - 23:57 WIB

Mojokerto Kota Rayakan Hari Jadi ke-105 dengan Festival Kuliner dan Lomba Tahu Tek

Mojokerto Rayakan Hari Jadi ke-105 dengan Festival Kuliner dan Lomba Tahu Tek

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM— Kota Mojokerto memasuki usianya yang ke-105, dan momentum tersebut dirayakan dengan berbagai kegiatan meriah. Salah satu rangkaian kegiatan yang menjadi sorotan adalah Festival Kuliner dan Lomba Tahu Tek. Festival ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap kota ini melalui masakan yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, yaitu tahu tek.

Dalam festival tersebut, masyarakat diundang untuk berpartisipasi dalam lomba memasak tahu tek. Tidak hanya sekadar menikmati hidangan ini, tetapi juga menjadi bagian dari proses penyajian dan pengolahan. Tahu tek, yang telah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat, dari yang bermukim di perkampungan hingga di restoran mewah, menjadi fokus utama dalam kompetisi ini.

“Hari ini, kami melihat partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dalam festival kuliner ini. Masyarakat tidak hanya menikmati tahu tek, tetapi juga berbagi keahlian mereka dalam menyajikan hidangan ini. Ini adalah salah satu upaya kami untuk memperkenalkan kuliner kota Mojokerto kepada wisatawan dan meningkatkan potensi pariwisata kuliner di sini,” kata Bapak Supriyadi, salah seorang tokoh masyarakat.

Kuliner menjadi bagian integral dari identitas Mojokerto sebagai kota pariwisata sejarah dan budaya. Pemerintah kota berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi kuliner ini melalui fasilitas pendampingan dan peningkatan kualitas. Festival kuliner dan lomba tahu tek ini juga menjadi titik awal bagi formulasi kegiatan serupa yang akan menjadi ciri khas perayaan hari jadi ke depan.

READ  Pj Wali Kota Ali Kuncoro , Ngopi Bareng Wartawan Kepemimpinan Bisa Berkelanjutan

“Kota Mojokerto tidak hanya milik pemerintah, tetapi milik seluruh masyarakat. Kami ingin melibatkan semua warga, baik yang berkependudukan di sini maupun yang tinggal dan berusaha di kota ini, agar ikut serta dalam memeriahkan hari jadi kota tercinta ini. Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan perayaan ini,” tambah Bapak Supriyadi.

Tidak hanya festival kuliner, perayaan hari jadi ke-105 kota Mojokerto juga akan dirayakan dengan pesta rakyat dan upacara resmi yang akan dilaksanakan di alun-alun kota. Ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat akan secara langsung terlibat dalam perayaan ini. Selain itu, warga kota juga diminta untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten terkait perayaan ini, termasuk pembuatan jingle kota Mojokerto ke-105 yang akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik.

Perayaan hari jadi ke-105 kota Mojokerto, yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2023, akan menjadi momen istimewa. Selama satu bulan penuh, dari tanggal 1 hingga 29 Juni 2023, kota Mojokerto telah merencanakan serangkaian kegiatan untuk merayakan hari jadinya yang ke-105. Perayaan ini memiliki konsep baru yang mengubah pandangan tradisional terhadap perayaan hari jadi kota.

READ  Bupati Mundjidah Silaturahmi Forkopimda dengan Awak Media dan Influencer

“Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dalam perayaan hari jadi kota Mojokerto kali ini. Selama sebulan penuh, kami akan melibatkan seluruh masyarakat dalam berbagai kegiatan yang meriah dan bermanfaat. Kami ingin menegaskan bahwa hari jadi kota ini bukan hanya milik pemerintah, tetapi milik seluruh warganya,” ujar Bapak Supriyadi, yang juga merupakan anggota panitia perayaan hari jadi.

Selain festival kuliner dan lomba tahu tek, berbagai kegiatan lainnya telah dijadwalkan selama bulan perayaan. Mulai dari pertunjukan seni dan budaya, bazaar kreatif, pameran kerajinan lokal, hingga kegiatan olahraga dan kebersihan lingkungan. Setiap kegiatan dirancang untuk melibatkan berbagai elemen masyarakat, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Salah satu momen puncak perayaan adalah pesta rakyat yang akan digelar di alun-alun kota pada tanggal 20 Juni. Ribuan orang diharapkan hadir untuk memeriahkan acara ini. Selain itu, terdapat juga upacara resmi yang akan dilaksanakan sebagai penghormatan terhadap sejarah dan kemajuan kota Mojokerto.

READ  Meriahnya Peringatan Nuzulul Quran: Tausiah, Salawat, dan Unjuk Bakat Bersama Anwar Zahid - Apresiasi dari Mas Pj dan Anwar Zahid"

Bukan hanya itu, kota Mojokerto juga mendorong partisipasi aktif warga dalam membuat konten terkait perayaan ini. Masyarakat diundang untuk menghasilkan konten menarik, seperti video, foto, atau tulisan terkait hari jadi kota. Konten-konten tersebut akan dinilai dan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi kepada kontributor terbaik.

“Kami ingin melibatkan seluruh warga kota, tidak hanya yang berdomisili di sini, tapi juga mereka yang berkecimpung dalam dunia usaha di Mojokerto. Kolaborasi kita semua akan membawa kebangkitan bagi kota ini, dan dengan itu, kita berharap kesejahteraan masyarakat semakin terwujud,” kata Bapak Supriyadi.

Perayaan hari jadi ke-105 kota Mojokerto kali ini bukan hanya perayaan biasa. Konsep kolaboratif yang melibatkan semua pihak menjadi formula yang akan dipatenkan untuk perayaan hari jadi ke depan. Semua upaya ini dilakukan dengan harapan bahwa kota Mojokerto akan semakin dikenal sebagai tujuan pariwisata sejarah, budaya, dan kuliner yang menarik.

Dengan semangat yang tinggi dan doa yang mengiringi, warga kota Mojokerto berharap perayaan hari jadi ke-105 ini akan menjadi awal yang indah untuk kemajuan kota yang mereka cintai. Semoga kesejahteraan dan keberkahan selalu menyertai setiap langkah kota Mojokerto dalam perjalanan menuju masa depan yang gemilang.(Syim/ADV)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Pemkab Mojokerto Gencar Sosialisasi Selasa Sehat Turunkan Stunting AKB dan AKI (Sehati)

Pemerintah

Seluruh ASN Pemkab Diberi Pelatihan Servis Exellen, Bupati Ikfina: Setelah Ini Pelayanan Publik Lebih Berkualitas.

Pemerintah

Ikfina Terus Berikan Edukasi dan Sosialisasi Penurunan Stunting AKB dan AKI

Pemerintah

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2022

Pemerintah

Ziarah ke Makam Banser NU, Mas Pj Wali Ajak Masyarakat Mojokerto Teladani Semangat Heroisme dan Toleransi dari Sosok Riyanto

Pemerintah

Jumat Bangkit, Bupati Mojokerto Dorong Kesehatan Pegawai

Pemerintah

Pemkot Mojokerto Tetap Siaga Layani Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024: Pos Kesehatan Terpadu Disiapkan di Berbagai Titik

Pemerintah

Kepala Desa Brangkal Nur Ely Suryani, Resmi Lantik Kaur Keuangan