Home / MOJOKERTO

Selasa, 4 Juni 2024 - 14:15 WIB

Perhutani KPH Mojokerto Terima Supervisi Ditbinmas Polda Jatim untuk Persiapan Lomba Polsus Teladan Tingkat Nasional

Utama

Foto. Perhutani KPH Mojokerto Terima Supervisi Ditbinmas Polda Jatim untuk Persiapan Lomba Polsus Teladan Tingkat Nasional

Mojokerto.Indexberita.com Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan Tim Supervisi Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur pada Senin (04/06). Kunjungan ini terkait dengan persiapan KPH Mojokerto yang terpilih untuk mewakili Polda Jatim dalam Lomba Polisi Khusus (Polsus) Teladan tingkat nasional.

Tim Supervisi yang hadir dipimpin oleh Kasubditbinsatpamsus Ditbinmas Polda Jatim, AKBP. Widya Budhi Hartati, S.I.K, M.Si. Tim ini juga terdiri dari Kasikorwassatpamsus, Kompol Siti Mukanipah, Aiptu Hari Purnomo, Aipda Bambang Sri, Aipda Bekti Pramilu Kurniawan, SH., dan Bripka Ratih Yuliansari, SH. Mereka disambut langsung oleh Administratur KPH Mojokerto, Rusydi, didampingi Wakil Administratur Mojokerto Timur selaku Korkam, Deny Yadianurtopo.

READ  Danrem 082/CPYJ Beserta Anggota Dan Ibu - Ibu Persit Menerima Pengarahan Pangdam V/Brawijaya 

Supervisi ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Pengawasan dan Pembinaan Teknis (Korwasbinteknis) Kepolisian Khusus (Polsus) serta pendampingan kepada anggota Polisi Khusus Kehutanan KPH Mojokerto, Nanang Sunarko, yang akan mewakili Polda Jatim dalam Lomba Polsus Teladan tingkat nasional. Nanang Sunarko akan bersaing dengan dua kandidat lain dari Polsuska Bojonegoro dan Polsus Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB).

READ  MENINGKATNYA TINGKAT HUNIAN SELAMA LIBUR LEBARAN DI SMART HOTEL PERTAMA DI MOJOKERTO

Administratur KPH Mojokerto melalui Korkam, Deny Yadianurtopo, mengapresiasi kegiatan dan lomba Polsus Teladan tingkat nasional ini. Menurutnya, inisiatif ini merupakan bagian dari langkah Perhutani untuk mensinergikan dan menyatukan langkah Polsus dengan Kepolisian. “Menurut Perpol Nomor 9 Tahun 2021, Kepolisian Khusus adalah salah satu pengemban fungsi kepolisian yang membantu Kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP. Widya Budhi Hartati, S.I.K, M.Si., dalam pembekalannya menyatakan bahwa Kepolisian Khusus (Polsus) adalah instansi atau badan pemerintah yang diberi wewenang untuk melaksanakan fungsi kepolisian di bidang teknis masing-masing. Polsus bertugas melaksanakan pengamanan, pencegahan, penangkalan, dan penindakan nonyustisiil sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

READ  Viral Video Tuyul Icikiwir d Di Kota Mojokerto, Polres Mojokerto Kota : Aksi Tidak Pantas Didepan Umum

Kegiatan supervisi ini selain memberikan pembekalan materi kepolisian, juga diakhiri dengan latihan teknik bela diri dan senam tongkat. Kasubditbinsatpamsus Ditbinmas Polda Jatim, AKBP. Widya Budhi Hartati, S.I.K, M.Si., bersama Administratur KPH Mojokerto, Rusydi, dan Kasikorwassatpamsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Siti Mukanipah, memberikan pembekalan kepada anggota Polsus yang akan mewakili Polda Jatim dalam Lomba Polsus Teladan Nasional memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.(Syim)

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Jelang Nataru, Direktorat Polda Jatim Cek Jalan Rawan Macet di Perlintasan Rel Kereta Api  

Jatim

Pengabdian Ning Ita Dari tahun 2018 hingga 2023 ,Luar Biasa diapresiasi mendapatkan predikat sebagai Kota Terinovativ se Indonesia

Jatim

Pangdam V/Brawijaya Kunjungan Kerja Korem 082/CPYJ Mojokerto, Tekankan Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

MOJOKERTO

Konferensi Pers Akhir Tahun 2023, Kapolresta Mojokerto Ungkap Kasus Menurun

MOJOKERTO

Serunya Poundfit Sambil Menikmati Matahari Terbenam Di Smart Hotel Pertama Di Mojokerto

Jatim

“Pj. Wali Kota Mojokerto dan Plh. Gubernur Jatim Tinjau Pemilu 2024: Sorot Kreativitas Masyarakat di TPS Tematik”

MOJOKERTO

Pj Walikota Mojokerto Ali Kuncoro Apresiasi Peran Pilar-Pilar Sosial dalam Peringatan HKSN

MOJOKERTO

Direktur TI BPJS Kesehatan Tinjau Langsung dan Beri Apresiasi Pemanfaatan Digitalisasi Pelayanan di RSUD Jombang