Home / Uncategorized

Selasa, 2 April 2024 - 13:40 WIB

Satreskrim Polres Mojokerto Lakukan Pengecekan SPBU untuk Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM

Utama

Foto. Satreskrim Polres Mojokerto Lakukan Pengecekan SPBU untuk Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM

Mojokerto ,Indexberita.com Dalam rangka mengantisipasi potensi kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di wilayahnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mojokerto turun tangan dengan melakukan pengecekan terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada tanggal 2 April.

Tindakan ini dilakukan menyusul insiden viral di media sosial tentang beberapa SPBU yang melakukan kecurangan dalam pengisian BBM, termasuk mencampur BBM dengan air untuk mendapatkan keuntungan pribadi, yang merugikan masyarakat. Dalam hal ini, Polres Mojokerto ingin memastikan bahwa praktek semacam itu tidak terjadi di wilayah hukum mereka.

READ  Vaksinasi Covid-19 Serentak Se-Kabupaten Dalam Rangka HUT RI Ke-76, Dandim 0811 Tuban Terjun Langsung Tinjau Ke Lapangan

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Imam Mujali, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta sebagai respons terhadap arahan pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Pengecekan dilakukan terutama di SPBU yang berada di jalur utama provinsi yang melintasi Kabupaten Mojokerto.

READ  FKUB Kota Mojokerto Meminta TNI-POLRI Tindak Tegas Kerusuhan Di Jakarta

AKBP Dr. Ihram Kustarto, Kapolres Mojokerto, melalui Kasat Reskrim, menegaskan komitmennya untuk menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam praktek kecurangan pengisian BBM di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Dampak dari kecurangan pengisian BBM ini sangat merugikan bagi masyarakat dan dapat menyebabkan kerusakan pada kendaraan akibat BBM yang dicampur dengan air, seperti yang pernah terjadi di daerah lain,” ujar AKP Imam Mujali.

READ  Kota Mojokerto Punya Posko Kampung Tangguh Semeru Bebas Narkoba

Kasat Reskrim menambahkan bahwa kegiatan pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik Lebaran tahun 2024.

Dengan demikian, langkah preventif yang diambil oleh Satreskrim Polres Mojokerto diharapkan dapat memberikan rasa aman dan keadilan bagi konsumen serta mencegah praktek-praktek tidak etis yang merugikan masyarakat dalam pengisian BBM di wilayahnya.(Syim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Operasi K2YD Skala Besar Digelar Polres Mojokerto

Uncategorized

Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Kerja Asops Kasad di Yonmek 521/DY

Uncategorized

Safari Ramadhan, Dandim 0815/Mojokerto Ingatkan Prokes Covid-19

Uncategorized

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Beserta Staf dan Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021
Foto

Uncategorized

Bhakti Sosial Polres Mojokerto, Berikan Sembako Untuk Ojol Mojokerto

Uncategorized

Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakornis TMND Ke-113 Tahun 2022 Secara Vicon

Uncategorized

Koramil 0815/08 Dawarblandong Bersama Saka Wira Kartika Bagikan Takjil

Uncategorized

Dandim 0815 Halal Bihalal Bareng IMM Toyota Mojokerto