Home / Daerah

Rabu, 31 Juli 2019 - 09:53 WIB

Korem 082/CPYJ, Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme.

Mojokerto, SorotIndoMedia.com Kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh, hari ini digelar oleh Korem 082/CPYJ, Rabu (31/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa dari wilayah Korem 082/CPYJ, meliputi Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto, dengan menghadirkan narasumber Abi Ali Fauzi Manzi, M.Pd.I, mantan ketua instruktur perakitan bom Jamaah Islamiyyah(JI) Jawa Timur, yang saat ini aktif di Yayasan Lingkar Perdamaian.

READ  Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 082/CPYJ melalui Latbak Jatri

Dalam sambutan Danrem yang di bacakan oleh Mayor Arm Syafe’i kepala seksi teritorial yang intinya, Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang heterogen sehingga sangat rentan terhadap perpecahan, namun kemajemukan bukan berarti menciptakan percikan kebencian diantara elemen bangsa, namun sebaliknya harus dapat dikelola untuk dijadikan pembangunan bangsa, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

READ  Danrem 082/ CPYJ didampingi Dandim 0815 dan Kapolresta Bagikan 5000 masker ke pengguna jalan dan pedagang Pasar Tanjung

” Mari kita bersama-sama turut mendorong dan menggugah kesadaran masyarakat dan generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpedoman pada empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika”.

READ  Danrem 082/CPYJ sumbangkan 120 Dus Keramik untuk pembangunan masjid

Dari berbagai penjelasan yang berikan Abi Ali Fauzi Manzi, tentang radikalisme dan terorisme serta langkah untuk mengatasinya tersebut, yang diberi judul ” Kembali Merajut Hidup Dari Lingkaran Bom Menuju Lingkaran Perdamaian “. Tampak seluruh undangan sangat antusias mengikuti materi yang diberikan, hingga saat moderator Mayor Inf Noryakin, S.Sos, memberikan kesempatan bertanya, langsung disambut dengan semangat untuk bertanya, terutama peserta dari mahasiswa.(Rem/Syim)

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT Kodam V/Brawijaya Ke 71 ,Bersama Korem 082 CPYJ Gowes Bareng Bersama Masyarakat

Daerah

Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas Dengan Bahasa Umat

Daerah

SP3T Korem 082/CPYJ bantu keringkan gabah petani.

Daerah

Murah Senyum Kades Sidoharjo H.Rif’an Hanum Saat Berikan Bantuan BLT DD Pada Masyarakat Miskin,

Daerah

Tim Wasev Bakti TNI Sterad Tinjau Rumah Warga Mojoanyar

Daerah

230 Dus Keramik Diberikan Korem 082/CPYJ Untuk Ponpes Bustanul Thullab

Daerah

Koramil Dawarblandong Edukasi Wasbang Siswa KB.

Daerah

Personil TNI -Polri Di Mojokerto Amankan May Day