Home / MOJOKERTO

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:35 WIB

Perhutani dan Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Personil

Utama

Foto. Perhutani dan Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Personil

Mojokerto.Indexberita.com Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak anggota Polisi Kehutanan, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mengikuti latihan menembak senjata ringan yang diadakan bersama Kodim 0812/Lamongan. Latihan ini berlangsung di Lapangan Tembak Desa Joto Sanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, pada Kamis (13/06).

Kegiatan ini juga melibatkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pengusaha setempat. Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Rusydi, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

READ  Perhutani Mojokerto Peringati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Penanaman bersama TNI/Polri dan MDH

“Saya sangat mengapresiasi latihan menembak yang diadakan bersama Kodim 0812/Lamongan ini. Kegiatan semacam ini sangat penting untuk melatih keterampilan menembak dan meningkatkan intuisi sebagai seorang rimbawan untuk senantiasa fokus dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Rusydi.

Lebih lanjut, Rusydi menekankan pentingnya sinergi antara Perhutani, TNI, Polri, Forkopimda, dan masyarakat, termasuk para pengusaha, dalam menjaga keamanan dan kelestarian alam yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin. Menurutnya, latihan bersama ini tidak hanya meningkatkan keterampilan menembak bagi Polisi Khusus Kehutanan Teritorial (Polhuter), tetapi juga memperkuat hubungan antar instansi dan masyarakat.

READ  Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD, Forkopimda Mojokerto Laksanakan Fogging Serentak

“Harapannya, latihan bersama semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin. Selain meningkatkan keterampilan anggota, kita juga dapat mempererat hubungan antara Perhutani, TNI, Polri, dan masyarakat. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kelestarian hutan,” pungkasnya.

READ  Perhutani Mojokerto Tingkatkan Sinergi, Administratur Sambangi Polres Lamongan

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, menyatakan bahwa latihan menembak bersama Perhutani, stakeholder, dan masyarakat ini merupakan bagian dari sinergitas dengan pihak terkait yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kemahiran, serta sebagai tolak ukur kemampuan personal.

Ia pun menambahkan bahwa para peserta harus selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam berlatih, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar personal yang harus diasah dan dilatihkan secara berkelanjutan,” ungkap Dandim Lamongan. (Syim)

Share :

Baca Juga

MOJOKERTO

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Cek Jalur di Wilayah Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO

Satpol PP Kabupaten Mojokerto Berikan Peringatan Keras kepada Penyelenggara Usaha Hiburan yang Melanggar Aturan selama Ramadhan

MOJOKERTO

Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM, Satreskrim Polres Mojokerto Cek SPBU di wilayah.

MOJOKERTO

Perhutani Salurkan Bantuan TJSL Hewan Qurban Kepada MDH Ngimbang

MOJOKERTO

Safari Ramadhan, Polres Mojokerto Kota Kunjungi Pondok Pesantren

Kriminal

Perang Sarung Resahkan Warga, Polres Mojokerto Kota Mengamankan Puluhan Remaja.

MOJOKERTO

Deteksi Kardiovaskular, Bupati Ikfina Tekankan Gaya Hidup Sehat

MOJOKERTO

Giat Pengamanan: Bhabinkamtibmas Desa Trowulan Bagikan Bantuan Beras kepada Warga Kurang Mampu
?>